SUKSESKAN PROGRAM KETAHANAN PANGAN KEWILAYAHAN, TNI TERJUN KESAWAH

0
43
Sertu Danang, Babinsa Koramil 1715-01 Oksibil

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Untuk mendukung program pemerintah dalam mencapai swasembada pangan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) selalu menempatkan Prajuritnya di grada terdepan bersama masyarakat guna meningkatkan produksi komoditas pertanian hingga kepelosok negeri.

Peran TNI ( Babinsa ), yang sudah terjun langsung ke persawahan, TNI juga menjalin sinergitas TNI-Rakyat. “Kini mulai menuai hasilnya, khususnya di wilayah  kab. Pegunungan bintang, Babinsa Koramil 1715-01 Oksibil turun langsung ke lapangan membantu masyarakat dalam menyiapkan lahan pertanian,  di kp. Kabiding di lahan milik bapak Anton Uropmabin.

BACA JUGA : BUKA LAHAN PERKEBUNAN, TNI BANTU TINGKATKAN PEREKONOMIAN RAKYAT

Seperti halnya yang dilakukan Sertu Danang, dalam mendukung program tersebut, “Kami melakukan pendampingan pertanian memberikan dukungan serta memantau perkembangan lahan lahan yang dibina di kp. Kabiding

“Membantu petani merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga kebutuhan pangan masyarakat akan terpenuhi, persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat,” Ungkap danang.

BACA JUGA : TINGKATKAN HASIL PERTANIAN, TNI LAKUKAN PENDAMPINGAN KEPADA PETANI ASLI PAPUA

Lanjutnya, Keterlibatan Babinsa diharapkan selain mampu membantu meningkatkan hasil produktivitas tanaman diharapkan bisa menjadi memotivasi para petani di wilayah ini dalam mengelola lahan sawahnya untuk lebih maksimal,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan