SUKA CITA NATAL, WARGA KAMPUNG GAMBUT BERSAMA TNI GELAR ACARA BAKAR BATU

0
150

Jayapura,”Tabloidnusantara.com,” – Dalam menyambut sukacita perayaan hari Natal 2020, warga Kampung Gambut, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura bersama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Bendungan Tami menggelar acara Bakar Batu.

Disela-sela kegiatan tersebut, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han  mengatan Acara yang digelar sehari sebelum perayaan Natal ini (Kamis, 24/12), disambut sukacita dan penuh kedamaian oleh para penduduk Kampung Gambut.

Baca Juga : BULAN KASIH, KODIM 1702 JAYAWIJAYA SAMBANGI MASYARAKAT DAN RAYAKAN NATAL BERSAMA

“Acara Bakar Batu itu ditujukan dalam rangka menyambut sukacita perayaan Natal. Salah satu Pos jajaran Satgas Yonif MR 413 Kostrad yaitu Pos Bendungan Tami juga turut dalam memeriahkan acara tersebut.” Terang Anggun.

Baca Juga : INI YANG DILAKUKAN SANTA CLAUS SATGAS YONIF 516/CY DALAM MENYAMBUT NATAL DI PERBATASAN RI-PNG

Seperti yang diketahui, bahwa Acara Bakar Batu merupakan suatu tradisi penting di Papua yang berupa ritual memasak bersama-sama dengan tujuan bersyukur, bersilaturahim, dan menyambut hari besar termasuk salah satu diantaranya Perayaan Natal.

Baca Juga : TNI DI PERBATASAN BAGIKAN BINGKISAN NATAL DAN BUKU BACAAN KEPADA ANAK-ANAK KAMPUNG BUPUL

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk toleransi antar umat beragama, dan kami selaku penjaga Perbatasan RI-PNG di wilayah Kampung Gambut turut larut dalam sukacita yang mereka rasakan, dimana ada 5 ekor Babi, puluhan kilo sayur dan umbi-umbian dalam acara Bakar Batu tersebut.”tambah Dansatgas.

Selaku tokoh masyarakat Kampung Gambut yang juga sebagai penyelenggara acara Bakar Batu, Bapak Yalimo Kogoya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Satgas Yonif MR 413 Kostrad yang turut berpartisipasi dalam acaranya.

“Terimakasih atas bantuan Satgas, semoga dalam perayaan Natal ini, kita semua senatiasi diberikan kedamaian dan kasih.” Ucap Bapak Yalimo.

(Adm/Nat

Tinggalkan Balasan