Jumat, Maret 1, 2024
BerandaHANKAMSIAPKAN PESERTA SELEKSI TAMTAMA PK TNI AD TAHUN 2022, KODIM 1613/SUMBA BARAT...

SIAPKAN PESERTA SELEKSI TAMTAMA PK TNI AD TAHUN 2022, KODIM 1613/SUMBA BARAT LAKUKAN PEMBINAAN

Sumba Barat, “TABLOIDNUSANTARA” – Kodim 1613/Sumba Barat melakukan pembinaan kepada calon peserta seleksi Tamtama PK TNI AD TA. 2022 yang berasal dari Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah. Pembinaan ini dilakukan di Makodim 1613/Sumba Barat, Kelurahan Maliti, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, pada Senin (12/9/2022).

Dalam keterangannya, Komandan Kodim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi, S.Hub.Int., mengatakan bahwa pembinaan yang dilakukan oleh anggota Staf Personel Kodim 1613/Sumba Barat tersebut bertujuan agar para calon peserta seleksi Tamtama PK TNI AD tahun 2022 memahami tahapan-tahapan seleksi dan siap bersaing dengan peserta dari Kabupaten lainnya.

“Pembinaan yang dilakukan adalah pelatihan fisik berupa lari, pull up, push up, sit up dan lain-lain, serta pembekalan Psikologi, Administrasi dan Mental Ideologi. Untuk Pendaftaran sendiri masih dibuka sampai akhir bulan September tahun 2022. Saat ini yang mengikuti kegiatan yang sudah mendaftarkan diri di Makodim sebanyak 101 orang,” ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa pembinaan ini dilakukan sebagai langkah awal sebelum mengikuti serangkaian seleksi sebenarnya, juga sebagai upaya untuk mengetahui kondisi fisik atau mempersiapkan kemampuan calon peserta seleksi Tamtama PK TNI AD TA. 2022 di wilayah Kodim 1613/Sumba Barat.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, calon peserta seleksi prajurit memiliki gambaran akan materi yang dihadapi ke depan dalam mengikuti serangkaian tes yang sebenarnya, serta meningkatkan animo masyarakat khususnya pemuda-pemudi untuk mendaftarkan diri sebagai prajurit TNI AD,” demikian harap Dandim. (Kodim 1613/Sumba Barat)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments