SERAH TERIMA JAGA TAPAL BATAS RI-PNG

0
79
Satgas Yonif 411 Kostrad Sambut Satgas Yonif 125 Untuk Serah Terima Jaga Tapal Batas

MERAUKE, “tabloidnusantara.com” — Lintas gantis pasukan penjaga perbatasan, Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad sambut kedatangan Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa untuk melaksanakan serah terima tugas sebagai pasukan penjaga wilayah perbatasan RI-PNG sektor selatan Kabupaten Merauke.

BACA JUGA : TNI KEMBALI BANTU PENYALURAN BLT DAN MASKER GRATIS KEPADA MASYARAKAT KILIARMA

Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan bahwa kedatangan personel (Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif 125/Simbisa yang akan bertugas menjaga patok perbatasan kedua negara. Disamping itu, mereka juga akan melaksanakan program kegiatan teritorial dan mencegah aksi ilegal diperbatasan. “Senin(15/6/2020).

Setibanya pasukan satgas Yonif 125/Simbisa berjumlah 450 dibawah pimpinan Dansatgas Letkol Inf Anjuanda Pardosi, tiba dengan menggunakan Kapal KRI Banda Aceh, dan diterima langsung Bupati Merauke, Frederikus Gebze. “Dilanjutkan pemeriksaan dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Ujarnya.

BACA JUGA : SATGAS AMAN NUSA MATOA II 2020, DIPERPANJANG, POLDA PAPUA GELAR PASUKAN

Kemudian pasukan secara bertahap bergeser menuju posnya masing-masing, yang ada di Distrik Naukenjerai,  Distrik Sota, Distrik Eligoen dan Distrik Ulilin. “Dan 34 personel yang akan menempati Pos Komando Utama (Kout) Sota di Kampung Sota, Distrik Sota.

“Setibanya dipos, dilanjutkan serah terima tugas dan protap sebagai penjaga perbatasan RI-PNG untuk 9 bulan kedepan. “Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan