SENGKETA TANAH, BERUJUNG BENTROK, 6 WARGA LUKA DAN 8 RUMAH LUDES TERBAKAR

0
1991
Ratusan warga dari Kampung Kehiran dan kampung Toware Sentani Kabupaten Jayapura terlibat bentrok Minggu (19/4/2020) sore. Sejumlah rumah warga di Kampung Toware

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Bentrok Antara Warga Kampung Kehiran Dan Kampung Toware,Sentani Kabupaten Jayapura, Belasan rumah warga di Kampung Toware dibakar masa dan beberapa warga luka-luka.

Kapolres Jayapura, AKBP. Victor D. Mackbon, membenarkan adanya keributan antar warga kampung Kampung Kehiran Dan Kampung Toware. , (19/4/2020) minggu sore.

Kejadian ini adalah Aksi balasan oleh warga Kampung Kehiran karena kepala kampung mereka dipukul oleh oknum pemuda dari Kampung Toware pada Sabtu malam. “kata Kapolres.

Akibat Bentrokan, Ada Sebanyak 8 Rumah Di Toware Ludes Dibakar, Dan 6 Orang Luka-Luka

Terjadinya pemukulan ini, diduga persoalan sengketa tanah yang sudah lama tidak kunjung selesai, dan sudah beberapa kali mediasi yang juga melibatkan pihak Dewan Adat Sentani (DAS). Namun disesalkan, Sabtu malam tersebut terjadi pemukulan terhadap kepala kampung Kehiran. “Ujarnya.
Kapolres, sebelum terjadinya bentrok ini kami sudah menyiagakan sekitar 15 personil, pasca pemukulan terhadap Kepala kampung tersebut, namun ada sejumlah oknum yang memprofokasi massa hingga terjadinya bentrok.

Sementara ini, yang sudah terdata kerusakan atau korban akibat bentrokan, ada sebanyak 8 rumah di Toware ludes dibakar, dan 6 orang luka-luka, dan semua korban sudah kami evakuasi ke RSUD Yowari untuk mendapatkan perawaran. Dan tidak ada korban jiwa dari masyarakat maupun dari aparat yang mengamankan TKP. “Ungkapnya.

Saat ini situasi sudah kondusif, dan kami sedang mengumpulkan data untuk mencari oknum yang melakukan pemukulan terhadap kepala kampung dan oknum warga yang melakukan provokasi yang menyebabkan bentrok.
Untuk mengantisipasi terjadinya bentrok susulan, kami siagakan ratusan aparat keamanan TNI Polri di sekitar lokasi kejadian. “Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan