SEMINAR KEBANGSAAN, KOREM 172/PWY AJAK MAHASISWA BERPERAN MENYELESAIKAN KONFLIK DI PAPUA

0
29

JAYAPURA, “tabloidnusantara.com” – Puluhan mahasiswa Se-Jayapura dari 16 Universitas mengikuti kegiatan seminar wawasan kebangsaan, yang diselenggarakan Korem 172/Praja Wira Yakthi, di Aula Makorem, Kamis (13/8/20),
Dengan tema “Jadilah Generasi Muda Kreatif Penentu Masa Depan Bangsa” seminar tersebut dihadiri langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan bersama Ketua Pemuda Adat Papua Yan Christian Arebo, S.H., M.A., sebagai narasumber.

BACA JUGA : MENHAN BERIKAN CERAMAH PEMBEKALAN SISWA SESKOAD

Danrem mengatakan, bahwa kegiatan seminar ini bertujuan untuk meningkatkan dan menumbuhkan rasa kecintaan terhadap tanah air dan menyadari peran generasi muda (mahasiswa) dalam pembangunan serta untuk lebih memahami ideologi bangsa yaitu Pancasila.
Selain menanamkan rasa cinta kepada NKRI, Danrem juga menyampaikan tentang bagaimana konflik Papua yang sampai saat ini masih terus kita upayakan untuk diselesaikan, dan adanya aksi demo menolak Otsus, karena mereka tidak tahu apa itu Otsus, tetapi kalau mereka tahu saya yakin mereka tidak akan menolak, karena otsus ini untuk kesejahteraan masyarakat Papua. “katanya.
“Saya harapkan ini bisa menjadi salah satu unsur yang akan membantu segala upaya penyelesaian konflik di tanah Papua. “Pungkasnya.

BACA JUGA : TINGKATKAN KINERJA, KODAM XVII/ CENDERAWASIH SELENGGARAKAN RAPAT EVALUASI PELAKSANAAN REFORMASI BIROKRASI TA.2020

Sementara itu, Yan Christian Arebo, S.H., M.A., berharap lewat seminar ini dapat membuka wawasan para generasi muda khususnya para mahasiswa untuk lebih melihat masa depan dan tidak mudah terprovokasi isu-isu yang tidak benar.
“Dengan seminar ini kami harapkan agar dapat mengubah cara berpikir generasi muda Papua yang tadinya ada rasa kecurigaan terhadap Negara ini menjadi lebih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan dapat menanamkan rasa nasionalisme kecintaan kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan