SELAMAT JALAN “THE GODFATHER OF BROKEN HEART”, KARYAMU AKAN SELALU DI KENANG

0
47
Didi Kempor. Sumber Gambar youtube.com suket teki official
Didi Kempor. Sumber Gambar youtube.com suket teki official

SOLO,tabloidnusantara.com”. – Kabar mengejutkan datang dari industri musik tanah air. Maestro campur sari Indonesia, Didi Kempot yang di kenal oleh penggemarnya dengan sebutan “The Godfather Of Broken Heart” meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo hari Selasa (5/5) pukul 07.30 WIB di usia 53 Tahun.

Seperti dikutip dalam kompas.com, kakak kandung Didi Kempot, Lilik mengkonfirmasi bahwa akhir-akhir ini adiknya kelelahan karena banyaknya kegiatan yang sedang dijalani. “Kalau saya prediksi ya begitu, kecapekan,” ungkap Lilik dalam wawancara dengan Kompas TV. Lilik mengatakan, selama ini Lord Didi tidak pernah mengeluhkan sakit. “Dia enggak bilang kalau ngomong sakit betul, enggak ngomong,” kata Lilik. Soal riwayat penyakit penyanyi dengan nama lengkap Dionisius Prasetyo, Lilik pun mengatakan adiknya tidak memiliki riwayat penyakit apapun.

Lilik mengatakan, sebelumnya Didi Kempot sempat mengeluh sakit pada malam hari. Kemudian, penyanyi pelantun “Pamer Bojo” itu dibawa ke rumah sakit sebelum akhinya meninggal dunia. Informasi yang didapat melalui tayangan Trans TV, jenazah Didi Kempot rencananya akan disemayamkan sebentar di rumah duka di Solo, kemudian pihak keluarga akan memakamkan Didi Kempot di pemakaman keluarga di Ngawi, Jawa Timur, dimana orang tua dan kakak “Sobat Ambyar” ini telah dimakamkan.

Didi Kempot Meninggal di RS Kasih Ibu Solo. Sumber Gambar solopos.com

Didi Kempot  lahir di Solo, 31 Desember 1966. Ia dikenal sebagai seorang penyanyi dan penulis lagu campursari dari Solo. Didi Kempot merupakan putra dari seniman tradisional terkenal, Ranto Edi Gudel atau dikenal Mbah Ranto.Adik kandung dari Mamiek Prakoso yang merupakan pelawak senior Srimulat itu banyak dikenal publik melalui karya-karyanya yang populer. Didi Kempot memulai karirnya sebagai musisi jalanan di kota Solo pada tahun 1984 sampai dengan 1986, hingga hijrah ke Jakarata pada tahun 1987.

Penyanyi yang dijuluki “The Godfather of Broken Heart” itu dikenal dengan lagu-lagu bertemakan patah hati. Nama Didi Kempot kembali mencuat dalam beberapa tahun terakhir terutama di kalangan anak muda. Sederet konser pun telah dilakukan oleh Didi Kempot dengan penonton anak muda. Didi Kempot juga berencana menggelar konser Akbar di Stadion Gelora Bung Karno pada 10 Juli 2020 mendatang. Namun konser tersebut urung dilaksanakan setelah adanya kondisi pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Sebelumnya, Didi Kempot diganjar penghargaan Lifetime Achievement Award dari Billboard Indonesia Music Awards 2020 pada Rabu, 26 Februari 2020 malam. Penghargaan ini diterima Didi atas dedikasinya bermusik selama bertahun-tahun memperjuangkan musik tradisional.

Selamat Jalan“The Godfather of Broken Heart”, karya-karyamu akan selalu dikenang.

Tinggalkan Balasan