SELAIN MEMBANGUN, ANGGOTA SATGAS TMMD KODIM 1711 JUGA MENGAJAR

0
13
Serda Okto ketika memberikan materi wawasan kebangsaan kepada SD YPPK Kampung Kakuna (Dok : Pendam XVII/Cenderawasih)

Disela-sela kegiatan pengecoran jalan dan pembangunan jamban pada program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-109 Kodim Boven Digoel, Serda Okto Wambon juga membantu mengajar siswa-siswi SD YPPK di Kampung Kakuna, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, pada Selasa (29/09).

Pada kegiatan mengajar tersebut, Serda Okto memberikan materi wawasan kebangsaan, yakni memberikan pengenalan makna bendera merah putih dan dasar NKRI dengan menghafalkan Pancasila.

Baca Juga : LESTARIKAN BUDAYA BATIK PAPUA, KETUA DHARMA PERTIWI DAERAH H GELAR PELATIHAN MEMBATIK

“Bendera merah putih adalah lambang NKRI, warna tersebut mempunyai arti masing-masing,” ungkap Serda Okto.

Selain memperkenalkan bendera merah putih dan Pancasila, Serda Okto juga menghimbau kepada siswa-siswi, untuk senantiasa belajar dengan rajin pada saat di sekolah dan saat berada di rumah masing-masing.

Baca Juga : SATAGAS TMMD KE-109 BANGUN 10 UNIT JAMBAN

“Adik-adik harus rajin, agar nantinya adik-adik bisa menggapai cita-cita serta membanggakan orang tua,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Kepala Sekolah SD YPPK Kampung Kakuna Maria Raweng mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak-bapak TNI yang sudah meluangkan waktu, untuk memberikan materi kepada anak-anak SD YPPK Kampung Kakuna.

“Untuk kedepannya, kami selaku Kepala Sekolah berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan, untuk menunjang pengetahuan dan meningkatkan SDM anak-anak di Kampung Kakuna,” pungkasnya.

(Nat/Adm)

Tinggalkan Balasan