SEBANYAK 276 BINTARA NOKEN TA 2020 AKAN JALANI BINLAT PRA BINTARA NOKEN

0
27
Upacara penerimaan Bintara Noken TA 2020 oleh Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpau

Jayapura, “tabloid nusantara.com” – Sebanyak 276 Bintara Noken Polda Papua yang terdiri dari 146 orang dari Papua dan 126 Papua Barat menjalani Binlat pra Bintara Noken, yang dibuka oleh Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw, pada Selasa (15/09), di lapangan SPN Polda Papua.

Dikutip dari https://www.nokenlive.com/, dalam arahannya, Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw mengajakan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat, hidayah dan karunia-Nya, sehingga kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan serta kesempatan untuk melaksanakan acara pembukaan ”Binlat Pra Bintara Noken Polri Dalam Penerimaan Anggota Polri TA 2020”.

Dikatakan Kapolda Papua, pelaksanaan Binlat Pra Bintara Noken Polri Dalam Penerimaan Anggota Polri TA 2020 ini merupakan rangkaian dari tahapan rekrutmen penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran 2020 yang dilaksanakan di Polda Papua dan Papua Barat pada bulan Januari sampai dengan April 2020 yang dimulai dari tahapan seleksi pemeriksaan administrasi sampai dengan sidang kelulusan untuk mengikuti Binlat.

Selanjutnya menurut Kapolda Papua, dari hasil rangkaian tahapan seleksi Binlat Pra Bintara Noken Polri telah ditetapkan 276 peserta Binlat dengan rincian 147 orang dari Polda Papua dan 126 orang dari Polda Papua Barat yang dinyatakan lolos untuk mengikuti Binlat Pra Bintara Noken Polri Tahun Anggaran 2020.

Lebih lanjut Kapolda Papua, peserta Binlat ini merupakan putra terbaik yang berasal dari Provinsi Papua dan Papua Barat karena telah berhasil lolos dalam mengikuti seleksi rekrutmen dengan baik dari jumlah pendaftar 2419 orang untuk Polda Papua, dan 730 orang untuk Polda Papua Barat.

Pelaksanaan Binlat Pra Bintara Noken Polri dalam penerimaan anggota Polri tahun 2020 ini dilaksanakan dalam era New-Normal pandemi Covid-19. sehingga dalam setiap pelaksanaan kegiatan selama binlat berlangsung, harus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, ujar Pualus Waterpauw

“Binlat Pra Bintara Noken Polri dalam penerimaan anggota Polri tahun 2020 ini adalah untuk membentuk karakter individu yang berkarakter kebangsaan pada calon bintara putra asli daerah Papua dan Papua Barat yang dijiwai nilai-nilai luhur Pancasila dan mampu mendorong persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia di wilayah Papua dan Papua Barat dalam pelaksanaan tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia dan keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia,”tutur Paulus Waterpauw.

Untuk mencapai tujuan Binlat Pra Bintara Noken Polri tepat sasaran, maka para instruktur agar mempedomani modul dan kurikulum binlat serta menerapkan metode pelatihan yang telah ditetapkan.

Untuk itu kata Kapolda Papua, kepada seluruh tim yang terlibat khususnya para instruktur, agar dapat melaksanakan tugas dalam menyampaikan materi secara serius dan sungguh-sungguh, karena apa yang akan disampaikan para instruktur ini akan menjadi bekal bagi para peserta binlat nantinya.

(Adm/www.nokenlive.com)

Tinggalkan Balasan