SATUAN GUGUS TUGAS COVID-19 YAPEN HIMBAU WARGA UNTUK DISIPLIN GUNAKAN MASKER

0
27
Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Kep. Yapen

YAPEN, “tabloidnusantara.com” – Cegah penyebaran Virus COVID-19, Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Kep. Yapen, terus turun kelapang untuk menghimbau masyarakat untuk selalu disiplin menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah maupun didalam rumah.

Tim gabungan dari para personel Kodim 1709/Yawa, Polres Kep. Yapen dan Satpol PP ini, melakukan Penertiban masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, Rabu (10/06/2020).

BACA JUGA : TNI PERKETAT PINTU LINTAS BATAS PAPUA, MASA PANDEMI COVID-19 (PSBB)

Serma Daniel Raweyai yang saat itu turut dalam penertiban tersebut mengungkapkan, kegiatan seperti ini harus selalu aktif dilakukan, karena sangat penting untuk memerangi serta memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 di wilayah Yapen.

“Seluruh warga masyarakat harus disiplin mematuhi aturan pemerintah dan diharapkan untuk selalu membiasakan diri untuk memakai masker jika keluar dan melakukan aktivitas diluar rumah, sesering mungkin cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktivitas, jaga jarak orang per orang, serta hindari pertemuan yang melibatkan banyak orang”, tegas Serma Daniel saat memberikan himbauan kepada salah seorang warga yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Disisi lain Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H, yang juga selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Kep. Yapen mengatakan, “Penertiban yang dilakukan oleh Gugus Tugas ini juga merupakan sebuah solusi yang sangat baik bagi kita seluruh lapisan masyarakat dalam menuju Penerapan Kehidupan Normal Baru (New Normal), karena kita nantinya bukan dituntut untuk berdamai dengan Covid-19, namun kita diharapkan untuk dapat beraktivitas dan menjalani hidup berdampingan dengan Covid-19”.

BACA JUGA : SELAIN MENJADI ISTRI PRAJURIT TNI, IBU NUR ISNY WILLA JUGA JADI KEPALA KAMPUNG DI PERBATASAN MERAUKE

Karena itu, diharapkan bagi seluruh warga Yapen, agar mulai saat ini mendisiplinkan dirinya untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah dan membiasakan diri untuk mencuci tangan setiap kali selesai beraktivitas diluar rumah, karena “Supaya ko aman saat beraktivitas diluar rumah, tidak tertular, dan Ko tidak menularkannya lagi ke semua keluarga yang Ko sayangi dirumah”, ujar Letkol Leon saat ditemui diruangan kerjanya.

Tinggalkan Balasan