SATU WARGA SIPIL DI NDUGA JADI KORBAN PENEMBAKAN KKSB

0
24
Sdr Yulius Wetipo (34) karyawan PT Dolarosa yang tertembak dibagian pinggang sebelah kiri tembus ke sebelah kanan (Dok : Pen Kogabwilhan III)

Nduga,”Tabloidnusantara.com” – Seorang warga sipil bernama Yulius Wetipo (34) dikabarkan mengalami luka tembak akibat kebrutalan KKSB dari seberang sungai tepatnya di depan Camp PT Dolarosa, Kabupaten Nduga, pada Senin (05/10/20) sekitar pukul 07.14 WIT.

Sdr. Yulius Wetipo merupakan karyawan PT Dolarosa, yang saat itu sedang melintas menuju Camp. tetapi saat perjalanan tersebut korban terkena tembakan KKSB saat hendak memutar arah.

Baca Juga : BIASAKAN HIDUP SEHAT BABINSA YAPSEL BAGIKAN MASKER

“Saat kejadian, pos TNI di Pasar Baru Kenyam sedang mendapat gangguan tembakan dari KKSB sebanyak 3 kali tembakan dari arah sungai depan Camp PT Dolarosa, saat itu bertepatan korban lewat dengan motornya menuju camp,” kata Kapen Kogabwilhan III, Kolonel Czi IGN Suriastawa, pada Selasa (06/10).

Baca Juga : SERBA BISA!! UNGKAPAN MASYARAKAT KETIKA MELIHAT ANGGOTA SATGAS TMMD MEMPERBAIKI MESIN MOLEN

Naasnya, korban yang saat itu sedang melintas terlambat memutar kendaraannya, hingga akhirnya korban terkena tembakan dan terjatuh dari atas motor.

“Korban baru berbalik arah namun kemudian korban terkena tembakan dan terjatuh. Korban mengalami luka tembak di pinggang kiri tembus ke punggung kanan,” kata Kapen.

Melihat korban terjatuh, Danpos TNI yang ada di Pasar Baru Kenyam segera memanggil ambulance untuk membantu evakuasi korban ke PuskesmasPasar Baru Kenyam untuk mendapatkan penanganan medis sambil menunggu evakuasi ke Timika untuk perawatan lebih lanjut.

“Sekitar pukul 11.19 WIT, korban dibawa ke bandara Kenyam untuk dievakuasi ke Timika dengan menggunakan pesawat Airfast PK-OCJ ke Timika untuk dirawat di RS Charitas Timika,” kata Kapen.

Kapen memastikan, korban yang mengalami luka tembak itu, akibat ulah KKSB. Hal itu diperkuat dengan tidak adanya tembakan balasan dari personil TNI yang berada di Pos Pasar Baru Kenyam.

“Personil TNI di pos Pasar Baru Kenyam tidak ada yang membalas tembakan. Jadi dipastikan korban Yulius ini terkena tembakan dari kelompok KKSB kelompok Egianus Kagoya,”tandasnya.

(Nat/Adm)

Tinggalkan Balasan