SATU RUMAH TERTIMPA LONGSOR DI POLIMAK III PINTU ANGIN

0
166
longsoran dari tebing sebelah sisi kiri kanan menimpa rumah milik Bapak Hendrik L. Pada selasa pagi 19/03/2019.

JAYAPURA. Hujan sejak senin malam, 18/03/2019, megakibatkan tanah longsor di Polimak III Pintu Angin, kelurahan Ardipura III, distrik Jayapura Selatan-Kota Jayapura, longsoran dari tebing sebelah sisi kiri kanan menimpa rumah milik Bapak Hendrik L. Pada selasa pagi 19/03/2019.

Hujan sejak senin malam, 18/03/2019, megakibatkan tanah longsor di Polimak III Pintu Angin, kelurahan Ardipura III, distrik Jayapura Selatan-Kota Jayapura

Dari keterangan warga setempat longsoran tersebut tidak ada korban jiwa, longsoran material tanah campur bebatuan kecil dan pepohonan dari tebing setinggi kurang lebih 15 meter itu telah merusak bagian depan rumah, saudara Hendrik, juga menutupi bahu jalan sehingga sempat menyebabkan kemacetan arus lalu lintas dari dua arah.

Suara menderu yang keras  mengiringi longsoran tanah dan material  serta pepohonan dari kanan pada pukul 02.00 WIT membuat panik saya dan keluarga. Selang berapa menit kemudian, longsoran tanah dari arah kiri tepat samping rumah saya menutup depan jalan rumah dan menghancur bagian depan rumah,” Tegasnya.

Kekhawatir saya sudah ada dari awal dengan adanya intensitas curah hujan yang tinggi, karena sebelumya tebing ini sudah terjadi longsor. Kejadian longsor yang pertama saya sudah melaporkan ke Dinas PU Kota Jayapura.

Dengan terjadinya longsor kali ini saya kecewa kepada Dinas PU Kota Jayapura yang berjanji akan mengatasi agar tidak terjadi longsor di kemudian, beliau merasa tidak bisa meninggalkan rumah yang ia tempat puluhan tahun tersebut, karena tempat tinggal untuk mengungsi tidak ada, dan saya hanya butuh janji PU yang ingin mengatasi daerah longsor,” Ujarnya.

Tinggalkan Balasan