SATU PRAJURIT TNI GUGUR, SAAT KONTAK TEMBAK DI INTAN JAYA

0
1685
Ilustrasi : Kontak Tembak KKB dan TNI di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Kabupaten Intan Jaya kembali memanas, kontak tembak aparat keamanan dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), kembali pecah, di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. “Jumat (6/11/20)

Kapen Kogabwilhan III, Kolonel Czi IGN Suriastawa, membenarkan adanya kontak tembak tersebut, yang mengakibatkan dua personil Satgas Yonif R 400/BR, mengalami luka tembak, dimana salah satu personil dinyatakan meninggal dunia atas nama Pratu Firdaus.

BACA JUGA : INSIDEN TERTEMBAKNYA PENDETA DI INTAN JAYA, KODAM CENDERAWASIH BERANGKATKAN TIM INVESTIGASI

Kontak tembak terjadi pada saat Personel Satgas Yonif Raider 400/BR yang sedang patroli, untuk menjamin keamanan warga masyarakat, ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada, Jumat, 6 November 2020. “Tegasnya.

“Dua orang korban dari anggota TNI akibat terkena tembakan dari KKB, saat ini sedang dilaksanakan proses evakuasi korban”, kata Suriastawa.

Penembakan yang dilakukan KKB ini tak hanya menyasar kepada aparat keamanan prajurit TNI/Polri yang sedang bertugas, warga sipil juga jadi sasaran kebiadaban KKB.

BACA JUGA : KAPOLDA PAPUA : JIKA TIDAK TAU MASALAH INTAN JAYA LEBIH BAIK DIAM

Kapen Kogabwilhan III, juga menambahkan bahwa kita mendengar pernyataan Bupati Intan Jaya tentang kelakuan KKB yang suka mengambil dana desa. Dengan mengirimkan selebaran permintaan dana kepada masyarakat juga beredar. Dan ini semua menunjukkan bahwa KKB dan pendukungnya lah akar masalah di Papua.

Tinggalkan Balasan