SATGAS YONIF 743/PSY PEDULI KESEHATAN MASYARAKAT MELALUI PENGOBATAN DOOR TO DOOR - https://tabloidnusantara.com/

SATGAS YONIF 743/PSY PEDULI KESEHATAN MASYARAKAT MELALUI PENGOBATAN DOOR TO DOOR

TTU, “TABLOIDNUSANTARA” – Dengan perubahan cuaca yang tidak menentu, Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Kout mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap kesehatan tubuh terutama kepada warga lansia, ibu hamil, balita dan anak-anak yang ada di Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT.

Hal tersebut di sampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto dalam keterangannya di Makotis, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, pada Rabu (23/02/2022).

Dansatgas menyampaikan bahwa Tim Kesehatan Satgas Yonif 743/PSY Pos Kout memberikan pelayanan kesehatan dengan cara mendatangi langsung rumah-rumah masyarakat.

“Tujuannya adalah untuk memastikan dan memberikan pelayanan kesehatan secara berkala kepada masyarakat, kemudian pada kesempatan kali ini selain memberikan pelayanan kesehatan secara umum namun sasaran dari kegiatan pelayanan kesehatan ialah para lansia, ibu-ibu hamil, balita dan anak-anak,” ucapnya.

Sementara itu bintara kesehatan Pos Kout Serda Andre menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan terhadap masyarakat rutin dilakukan untuk mengetahui dan mencegah secara dini penyakit yang diderita, terlebih perubahan cuaca yang tidak menentu terkadang hujan dan panas sangat berpengaruh kepada kondisi kesehatan masyarakat.

Ibu Margaret mengungkapkan terimakasih karena mereka sangat terbantu dengan kehadiran Prajurit Satgas Yonif 743/PSY yang datang langsung ke rumah-rumah untuk memberikan pelayanan kesehatan. (Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *