SATGAS TMMD BANGUN GEREJA DIBANTU MASYARAKAT KAMPUNG KIBAY

0
73
Satgas TMMD, 107 bersama masyarakat kampung Kibay Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom bersama-sama melakukan pemasangan kuda-kuda atap Gereja permanen

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 1701/Jayapura dan masyarakat kampung Kibay Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom bersama-sama melakukan pemasangan kuda-kuda atap Gereja permanen, pada Sabtu (04/04/2020)

Pemasangan kuda-kuda yang berada diatap bangunan tersebut dilakukan setelah pondasi bangunan dan dinding telah berdiri kokoh.

BACA JUGA : MASYARAKAT KIBAY BANTU SATGAS TMMD BAWA BAHAN BANGUNAN

Dalam proses pemasangan kuda-kuda atap bangunan gereja ini, anggota Satgas TMMD ke-107 dibantu oleh seluruh masyarakat Kampung Kibay tidak terkecuali Kepala Kampung, Ondoafi, Tokoh Agama, Kepala Suku Kampung Kibay dan Tokoh Pemuda ikut hadir serta membantu proses pemasangan tersebut.

Melihat kekompakan dan kebersamaan tersebut Komandan SSK TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura Kapten Inf Sanu Petrus sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas semangat serta kepedulian masyarakat kampung Kibay dalam proses pembangunan Gereja.

“Saya selaku Komandan SSK TMMD ke-107 ini sangat berterimakasih dan mengapresiasi kepada masyarakat selalu hadir serta membantu kegiatan TMMD.

Apalagi hari ini, tidak hanya masyarakatnya saja tetapi para tokoh-tokoh yang berada di kampung Kibay juga ikut serta membantu kami,” ujar Dansatgas TMMD ke-107.

Sementara itu Kepala Kampung Kibay Bapak Charles Numbun mengatakan bahwa pekerjaan akan terasa mudah dan ringan apabila dikerjakan secara bersama-sama.

BACA JUGA : TNI LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN, CEGAH COVID-19 DI KAMPUNG PERBATASAN RI-PNG

“Terutama saat pemasangan kuda-kuda atap bangunan, dimana pengerjaannya  harus dilakukan oleh banyak orang,”kata bapak Charles.

“Jadi saya mengajak semua masyarakat Kampung Kibay untuk membantu proses pemasangan tersebut,”tambahnya.

Otentikasi : Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si. (Kapendam XVII/Cenderawasih)

Tinggalkan Balasan