Selasa, November 28, 2023
BerandaHANKAMSATGAS EVAKUASI GPDRR TELAH MASUK KEDUDUKAN, KASDAM IX/UDAYANA TINJAU POSKO PUJA MANDALA

SATGAS EVAKUASI GPDRR TELAH MASUK KEDUDUKAN, KASDAM IX/UDAYANA TINJAU POSKO PUJA MANDALA

Badung, “TABLOIDNUSANTARA” – Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., selaku Komandan Satgas Evakuasi GPDRR meninjau langsung kesiapan satuan tugasnya dalam ajang perhelatan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke 7 yang dimulai pada 25-27 Mei 2022 di Nusa Dua, Bali.

Hari ini, Senin (23/5/2022) di Posko Satgas Evakuasi yang terletak di Puja Mandala, para personel Satgas Evakuasi telah memasuki kedudukannya masing-masing di tiap obyek yang telah ditentukan.

Sebagai Dansatgas Evakuasi, Kasdam menganggap bahwa sangatlah diperlukan keseriusan dan semangat yang tinggi dari seluruh personel Satgas Evakuasi dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan perannya masing-masing, sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik sesuai harapan.

Menurut Kasdam, secara perorangan, para personel Satgas telah paham dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing, sehingga pada saat peralihan komando dari Dansatgaspamwil kepada Dansatgas Evakuasi ketika terjadi bencana alam, setiap personel dapat langsung bergerak melakukan evakuasi melalui jalur darat, laut dan udara.

Sebagaimana yang telah dilatihkan, bahwa Satgas Evakuasi GPDRR dibentuk sebagai penanggulangan apabila terjadi darurat bencana alam pada saat GPDRR berlangsung.

Satgas Evakuasi telah membangun Posko Satuan Tugas (satgas) Evakuasi guna mendukung suksesnya kegiatan tersebut. Adapun lokasi posko itu masing-masing berada di Puja Mandala, Hotel Renaissance dan Hotel Kimtom.

Pemilihan lokasi posko tersebut atas dasar rekomendasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang ditetapkan sebagai wilayah yang aman dari potensi ancaman bencana gempabumi dan tsunami.

Titik posko utama itu juga akan didukung beberapa hotel dan tempat publik sebagai lokasi evakuasi. Selain itu, Satgas Evakuasi juga menyiagakan berbagai kendaraan dan alat berat sebagai alat angkut evakuasi. (Pendam IX/Udy)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments