SAMBUT HUT KE-75 TNI, 150 PERSONEL IKUT DONOR DARAH DI KOREM 172/PWY

0
13
Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan melihat langsung personil yang akan melaksanakan donor darah (Dok : Penrem 172)

Abepura,”Tabloidnusantara.com” – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 TNI tahun 2020, Korem 172/PWY menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dengan melibatkan 150 personel bertempat di Makorem 172/PWY, Selasa (22/9).

Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan, merupakan rangkaian kegiatan kemanusiaan dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI tahun 2020 dan digelar secara serentak dan tersebar di seluruh Indonesia pada hari ini.

Baca Juga : DANDIM 1711/BVD BERANGKATKAN 59 PERSONIL SATGAS TMMD KE-109

“Untuk wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dilaksanakan di Korem, Lanud dan Lantamal. Di Korem 172/PWY melibatkan 150 orang terdiri dari semua unsur baik dari TNI maupun Polri”, ujarnya saat meninjau langsung kegiatan tersebut.

Baca Juga : LANCARKAN TMMD KE-109, KODIM BOVEN DIGOEL SIAPKAN BAHAN MATERIAL SEJAK AWAL

Disebutkan, hasil donor darah yang telah terkumpul akan diserahkan kepada PMI Jayapura sebagai stok Bank darah yang selanjutnya akan disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para pendonor yang secara ikhlas telah mendonorkan darahnya demi membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan”, harapnya.

Kemudian dalam rangka covid-19, pihaknya menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan saat ini tidak terlepas dari protokol kesehatan.

“Para pendonor harus menjalani prosedur kesehatan dengan tes suhu badan oleh petugas medis. Selain itu semua wajib memakai masker dan menjaga jarak aman. Hal ini dispastikan oleh tim kesehatan dari Denkesyah Waena”, katanya.

(Nat/Adm)

Tinggalkan Balasan