SAMBUT HARI JUANG KARTIKA KOREM 172/PWY GELAR DONOR DARAH

0
34
Komandan Korem 172/Praja Wira Yakthi Brigjen TNI Izak Pangemanan memantau pelaksanaan donor darah

JAYAPURA, “tabloidnusantara.com” – Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) Ke-75 yang jatuh pada tanggal 15 Desember mendatang, Korem 172/Praja Wira Yakthi menggelar kegiatan donor darah yang diikuti oleh beberapa satuan di jajaran Korem 172/PWY dan instansi lain seperti Satuan Brimob di Aula Makorem 172/PWY, Kamis (10/12/2020).

BACA JUGA : DONOR DARAH JADI RUTINITAS KOREM 061/SK, DALAM MENYAMBUT HARI JUANG TNI-AD

Komandan Korem 172/Praja Wira Yakthi Brigjen TNI Izak Pangemanan ditemui disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa donor darah tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika Ke-75 tahun 2020, serta diharapkan selain untuk menambah persediaan cadangan darah di PMI tentunya dapat membantu saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan, apalagi bertepatan dengan bulan Kasih Desember saat ini untuk diisi dengan saling berbagi kasih dengan sesama. 

“Kegiatan donor darah ini diharapkan dapat mencapi target 350 kantong darah dapat tercapai, dengan tidak melupakan protocol kesehatan, dengan cara menerapkan 3M dalam situasi Covid-19,” ucap Brigjen TNI Izak Pangemanan.

Sementara itu, Waidiono Santoso, S.KM. selaku penanggung jawab P2D2S unit transfusi darah PMI Kota Jayapura sangat mengapresiasi kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Korem 172/PWY, dimana para pendonor dari prajurit begitu antusias.

BACA JUGA : DONOR DARAH DALAM RANGKA SAMBUT HARI JUANG KARTIKA

“Saya selaku penanggung jawab P2D2S unit transfusi darah PMI Kota Jayapura sangat berterimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Komandan Korem 172/PWY yang telah menyelenggarakan kegiatan donor darah ini, karena tentunya sangat bermanfaat bagi para pasien yang membutuhkan darah,” ungkap Waidiono Santoso.

Selain itu Waidiono juga mengatakan bahwa PMI sangat terbantu dengan kegiatan donor darah tersebut, dan juga bagi para pendonor dapat memperoleh manfaat kesehatan serta memberikan nafas kehidupan baru kepada pasien yang membutuhkan darah tersebut.

Tinggalkan Balasan