RIBUAN PERSONIL DARI BERBAGAI UNSUR AKAN AMANKAN PEMILU, 17 APRIL 2019

0
169

Gubernur Papua Akan Menyiapkan Ribuan Personil TNI-Polri, Satpol PP Dan Linmas Untuk Mengamankan Pesta Demokrasi Di wilayah Papua

Jayapura. Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.I.P,. MH, akan menyiapkan ribuan personel gabungan dari berbagai unsur, TNI/Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan linmas.

Plt. Kepala Satpol PP Papua Doren Wakerkwa, menyampaikan dalam rangka pengamanan Pileg dan Pilpres, Gubernur mengintruksikan untuk apel gelar pasukan yang direncanakan pada tangga; 5 April 2019, dihalaman kantor Gubernur Papua Dok II, Jayapura. tersebut, juga akan dihadiri seluruh bupati dan walikota. Dimana agenda apel gelar pasukan adalah untuk memastikan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 17 April 2019 mendatang berjalan aman, damai dan Luber (langsung, umum dan bebas rahasia).

“Selain apel gelar pasukan, Doren, menyampaikan, di kesempatan itu juga, Gubernur Papua bersama Forkimpind akan membahas kesiapan pemerintah kabupaten dan kota guna mensukseskan Pileg dan Pilres di wilayahnya.

“Gubernur akan meminta laporan dari para bupati dan walikota terkait kesiapan dan pengaman Pilpres dan Pileg termasuk penganggarannya. Sehingga di harapkan pelaksanaan pesta demokrasi bisa berjalan sesuai dengan harapan kita semua,” pungkasnya.

Diketahui, dalam apel gelar pasukan ini yang akan hadir selain Forkompinda Papua, bupati/walikota, sekda, asisten bidang pemerintahan, kepala kesatuan bangsa Gubernur juga akan undang, komisi pemilihan umum serta badan pengawas pemilu.

Tinggalkan Balasan