PUTUSNYA JEMBATAN, BABINSA GERAKAN WARGA MEMBUAT JEMBATAN ALTERNATIV

0
106


BABINSA TURUT BERGOTONG-ROYONG BERSAMA WARGA MEMBUAT JEMBATAN YANG PUTUS, YANG DIAKIBATKAN DITERJANG BANJIR BANDANG MINGGU LALU

Banjir bandang yang menggoncang Kota Sentani dan sekitarnya, pada tanggal (16/03) Minggu lalu, mengakibatkan kerusakan dimana2. Salah satunya di BTN Sosial RW. V dimana akses jalan untuk menuju BTN Sosial tersebut, harus melewati jembatan. Akibat Banjir bandang yang terjadi Satu-satunya jembatan ini putus diterjang banjir bandang.

Babinsa Koramil 1701-01/Sentani Sertu Mozes.S, bersama warga bahu-membahu dan bergotong royong, untuk membuat jembatan alternativ menggantikan jembatan yang putus diterjang banjir bandang, Minggu lalu.Tepatnya di jalan masuk BTN Sosial RW.V RT.01 Kelurahan Hinekombe, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Jembatan alternativ ini di buat agar akses jalan atau roda perekonomian secepatnya pulih. Tapi Alhamdulillah sekarang dengan adanya jembatan alternative ini sudah bisa dilewati semua jenis kendaraan.

Salah satu warga atas nama Bapak Hadi warga BTN tersebut,mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa, yang selalu memberikan arahan dan motifasi, sehingga jembatan tersebut akhirnya bisa dilewati dalam keadaan aman.

Kami sebagai Babinsa, sudah sewajarnya berbuat demikian, karena Babinsa tanpa adanya warga semua, bukan apa-apa. Dengan semangat antusias yang tinggi, walaupun dengan alat seadanya, selesai juga jembatan ini. Semoga kerja kita semua nantinya mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa. Dan akses untuk menuju BTN Sosial tentunya lancar. “Ujarnya.

Tinggalkan Balasan