PUSKESMAS MOPAH JADI TEMPAT PERDANA VAKSINASI DI KAB. MERAUKE

0
21

Merauke,”Tabloidnusantara.com, – Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Merauke secara resmi menyelenggarakan pencanangan Vaksinasi Covid-19 di puskesmas Mopah, Kabupaten Merauke yang di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Merauke Sularso, SE.

Sebelum Vaksinasi, terdapat beberapa tahapan yang harus dilakukan yaitu melakukan pendaftaran terlebih dahulu, kemudian dilakukan skrining apabila sudah dinyatakan sehat maka Vaksin baru dapat diberikan.

Kapala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke dr. Nevil Mustika menjelaskan bahwa Vaksinasi bertujuan untuk menangkal virus dan meningkatkan imunitas kita.

Baca Juga : KETUA DPD RI MENINJAU POS LINTAS BATAS NEGARA DI SKOUW

”Hari ini kita laksanakan Vaksinasi di Puskesmas Mopah yang selanjutnya akan di lanjutkan ke seluruh Puskesmas pedalaman di Merauke” Ujar dr. Nevil Mustika.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Merauke Sularso, SE. dalam sambutannya menjelaskan bahwa pencanangan Vaksinasi Covid-19 perdana yang di gelar di Puskesmas Mopah ini di berikankan kepada Para Unsur Muspida Kabupaten Merauke untuk meyakinkan kepada Masyarakat agar jangan takut untuk di Vaksin,

BACA JUGA : KODIM JAYAPURA BAGI MASKER GRATIS DAN SOSIALISASI PROTOKOL KESEHATAN

”Saya dapat informasi bahwa di Provinsi Papua, Kabupaten Merauke menjadi Kabupaten ke 5 dalam melaksanakan Vaksinasi” ujar Sularso, SE.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. juga menyampaikan bahwa pencanangan Vaksinasi Covid-19 ini baru tahap awal yang nantinya setelah 14 hari kemudian akan dilakukan penyuntikan vaksin kedua.

”ini merupakan tahap pertama dilakukan Vaksinasi dan rencana 14 hari kedepan akan dilakukan Vaksinasi yang kedua dengan harapan pandemi Covid-19 di Kabupaten Merauke segera selesai,” pungkas Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T.

(Adm/Nat)

Tinggalkan Balasan