PUNCAK NATAL, TNI PERBATASAN RI-PNG BAGIKAN 750 PAKET SEMBAKO DAN 150 PAKET ALAT SEKOLAH UNTUK ANAK-ANAK

0
42

Keerom,”Tabloidnusantara.com,” – Suka cita dan Cinta kasih pada puncak perayaan hari raya Natal di bulan penuh kasih bulan Desember 2020 khususnya daerah perbatasan RI-PNG yaitu Kabupaten Keerom, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS siapkan 750 paket bingkisan berupa sembako diantaranya beras, gula, telur dan 150 Paket alat tulis kepada anak anak sekolah.

Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq mengungkapkan dengan berpakaian Santa Claus prajurit Satgas keliling kampung membagikan bingkisan Natal kepada masyarakat yang sedang merayakan Natal di Kampung halaman masing-masing.

Baca Juga : SUKA CITA NATAL, WARGA KAMPUNG GAMBUT BERSAMA TNI GELAR ACARA BAKAR BATU

“Ini sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat yang ada di perbatasan dalam rangka mempererat toleransi semarak kehidupan beragama, salah satunya dengan ikut memeriahkan perayaan hari Natal bersama warga yang penuh sukacita,”kata Dansatgas saat ditemui di Pos Kotis Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Jum’at (25/12)

“Jika perayaan Natal identik dengan hadirnya Santa Claus yang membagikan hadiah Natal, maka kami juga ingin masyatrakat Kampung yang berada di perbatasan RI-PNG juga merasakan kehadiran Santa Claus pada perayaan Natal kali ini,” ucapnya.

Baca Juga : INI YANG DILAKUKAN SANTA CLAUS SATGAS YONIF 516/CY DALAM MENYAMBUT NATAL DI PERBATASAN RI-PNG

Selanjutnya, perayaan Natal kali ini sekaligus menjadi momen untuk saling berbagi kepada masyarakat yang hidup di wilayah perbatasan dengan segala keterbatasan yang dihadapi, agar masyarakat dapat lebih memaknai indahnya berbagi dalam kebersamaan. Oleh karena itu kami dari Satgas Yonif Raider 100/PS melaksanakan bhakti sosial kepada masyarakat disekitar Pos.

“Mereka begitu senang atas penerimaan bantuan berupa bahan pokok makanan tersebut, setidaknya masyarakat di perbatasan Papua dapat merasakan suka cita dan rasa aman dalam perayaan hari raya Natal dengan hadirnya Santa Claus yang dikenakan oleh personel Satgas Yonif Raider 100/PS,”tambahnya.

“Semoga suka cita Natal dapat memberikan perubahan di tahun yang baru,” tutup Dansatgas.

(Adm/Nat)

Tinggalkan Balasan