PRESIDEN JOKO WIDODO : SEMUA YANG KELUAR RUMAH HARUS PAKAI MASKER

0
394
Presiden Jokowi. Sumber Gambar liputan6.com
Presiden Jokowi. Sumber Gambar liputan6.com

JAKARTA, “tabloidnusantara.com,” – Presiden Joko Widodo meminta seluruh masyarakat untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah. Kebijakan ini seiring dengan hiimbauan terbaru dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19.  “Kita ingin setiap warga yang harus keluar rumah wajib pakai masker,” kata Presiden Joko Widodo saat memimpin rapat terbatas dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona, Senin (6/4).

Preiden Joko Widodo meminta seluruh jajarannya memastikan stok masker tersedia. Bahkan, Presiden  ingin agar pemerintah turut membagikan masker kepada warga. “Saya minta penyiapan masker ini sekarang ini betul-betul disiapkan dan diberikan kepada masyarakat karena kita ingin agar setiap warga yang harus keluar rumah wajib memakai masker karena di awal WHO menyampaikan yang pakai masker dulu hanya yang sakit, yang sehat enggak, tapi sekarang semua yang keluar rumah harus pakai masker,” jelas Presiden Joko Widodo.

Masker Untuk Semua. tabloidnusantara.com

WHO sebelumnya menyatakan dukungan agar semua orang menggunakan masker di tempat umum untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona jenis baru. Sebelumnya, WHO merekomendasikan penggunaan masker hanya oleh mereka yang sakit, petugas medis, dan mereka yang merawat orang sakit.

Sebelum himbauan penggunakan masker oleh Presiden Joko Widodo, sehari sebelumnya Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto sudah menyampaikan kebijakan pemerintah tentang kewajiabn menggunakan masker untuk masyarakat yang beraktifitas diluar rumah.

Sementara Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan kurang lebih 90% penularan kasus Covid-19 melalui droplet. Oleh karena itu, masker sangat penting digunakan.

Sumber Berita : nasional.kompas.com

Tinggalkan Balasan