PRAJURIT TNI JAYAWIJAYA, LAKSANAKAN RAPID TEST

0
111
personel TNI yang berdinas di Kodim 1702/Jayawijaya. melaksanakan rapid test

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Peran Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat, jajaran Makodam XVII/Cenderawasih, guna memutus mata rantai pandemi Covid-19, melaksanakan rapid test secara berkala, seperti halnya yang dilakukan personel TNI yang berdinas di Kodim 1702/Jayawijaya.

Pada kegiatan tersebut Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Candra Dianto, SH Dandim mengatakan, kegiatan rapid test ini merupakan perintah dari Panglima TNI melalui Pangdam XVII/Cenderawasih agar seluruh personel TNI, baik personel militer maupun PNS (yang dinas di kesatuan TNI) ikut melaksanakan Rapid Test.

BACA JUGA : PUTUS PENYEBARAN VIRUS COVID-19, KODAM CENDERAWASIH GELAR RAPID TEST

“Kegiatan ini merupakan perintah dari Panglima TNI melalui Pangdam XVII/Cenderawasih agar seluruh anggota TNI dan PNS yang berkerja dilingkungan TNI melaksanakan cek Rapid Test,”kata Dandim.

Selanjutnya Dandim juga menambahkan bahwa jumlah personel TNI serta PNS yang berdinas di Kodim ada 415 orang. Namun yang mengikuti rapid tes kurang lebih 100 orang personil.

“Mereka yang tidak hadir karena sedang berada di Koramil-Koramil terpencil dan sedang menjalani dinas luar,”tambah Dandim.

Lebih lanjut, bagi yang belum, maka akan menjalani rapid test susulan. Untuk hasil rapid test ini langsung keluar dan langsung diumumkan pada hari ini juga.

“Hasilnya langsung kita tunggu dan diumumkan supaya tidak ada lagi miss informasi, sehingga semua orang mengetahui. apabila ada salah satu dari personil TNI dan PNS yang berdinas di Kodim Jayawijaya ada yang positif maka kita bisa mencegahnya atau menangani dengan cepat,” jelasnya.

BACA JUGA : MENUJU, NEW NORMAL PERSONIL TNI-POLRI AKAN DI GELAR UNTUK EDUKASI MASYARAKAT

Sementara itu, sebelum melaksanakan rapid test ibu Agustina Parangan dari Satgas Covid 19 juga memberikan sosialisasi cara penggunaan masker serta cuci tangan yang baik dan benar kepada personel Babinsa Kodim 1702/Jayawijaya.

Tinggalkan Balasan