PRAJURIT TNI DI PERBATASAN, KELILING KAMPUNG BERI LAYANAN KESEHATAN GRATIS

0
66
Anggota Satgas Pos Ampas mendatangi langsung warga masyarakat yang sakit dan membutuhkan pelayanan kesehatan di rumahnya

KEEROM, “tabloidnusantara.com” – Guna menjamin dan meningkatkan kualitas kesehatan warga tapal batas di wilayah Keerom, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat setempat. Anggota Satgas Pos Ampas mendatangi langsung warga masyarakat yang sakit dan membutuhkan pelayanan kesehatan di rumahnya, di Kampung Ampas, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Senin,(02/11/2020).

Pelayanan kesehatan gratis ini dipimpin oleh Serda Bimantoro beserta 4 anggotanya untuk memberikan pertolongan masyarakat yang membutuhkan pertolongan khususnya yang berada di sekitaran Pos

BACA JUGA : TNI BAGIKAN PAKAIAN LAYAK PAKAI KEPADA ANAK-ANAK DI PERBATASAN

Danpos Ampas Destarellyno Fachri Manusa P. S.Tr. Han menyampaikan, dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat perbatasan diharapkan dapat membantu dalam meringankan beban masyarakat akibat penyakit yang diderita.

“Disamping itu, hal ini dilakukan untuk membangun komunikasi yang baik dan mempererat tali silaturahmi antara anggota TNI dengan masyarakat di sekitar pos,” terangnya.

Katrina (44), salah satu warga Desa Ampas menyampaikan sudah beberapa hari ini merasakan sakit perut dan batuk, sehingga tidak bisa beraktifitas seperti biasanya. “Terimakasih bapak yang sudah mau membantu masyarakat untuk melayani kesehatan warga kampung” Ucap Katrina.

BACA JUGA : BABINSA MENGHIMBAU WARGA BINAAN UNTUK PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Melalui kegiatan ini, diharapkan kehadiran Satgas Pamtas dapat membantu Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga ke pelosok wilayah perbatasan, mengingat akses pelayanan kesehatan yang terbatas dan kondisi ekonomi masyarakat yang kurang mampu menjadikan Posko Kesehatan Pos Ampas menjadi salah satu alternatif.

Tinggalkan Balasan