PRAJURIT TNI DI PEDALAMAN PAPUA, AJARKAN POLA HIDUP BERSIH SEJAK USIA DINI

Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Serda Syarif mengajarkan kepada anak-anak Kampung Toweta, Distrik Yapen Barat tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar agar terhindar dari virus Covid-19

0
25
Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Serda Syarif mengajarkan kepada anak-anak Kampung Toweta, Distrik Yapen Barat tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar agar terhindar dari virus Covid-19

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Cuci tangan merupakan hal yang penting untuk menjaga kebersihan dan suatu bentuk pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Menyikapi pentingnya cuci tangan tersebut, Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Serda Syarif mengajarkan kepada anak-anak Kampung Toweta, Distrik Yapen Barat tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar agar terhindar dari virus Covid-19, pada Senin (27/04/2020).

BACA JUGA : KODAM CENDERAWASIH KEMBALI SALURKAN BANTUAN 500 KARUNG BERAS

Selanjutnya disela-sela kegiatan tersebut Babinsa mengatakan bahwa cuci tangan yang baik dan benar merupakan salah satu upaya yang sangat dianjurkan dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Selain menjaga jarak dan berdiam dirumah, mencuci tangan yang benar juga merupakan langkah yang dianjurkan dalam mencegah penyebaran virus Covid-19,”ujar Babinsa.

“Oleh karena itu cuci tangan merupakan langkah sederhana dan penting untuk masyarakat maupun anak-anak sebegai generasi muda,”tambah Babinsa.

Lebih lanjut, Babinsa menambahkan, “Selain untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 ini, cuci tangan yang baik dan benar juga bertujuan untuk membiasakan anak-anak agar senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat sejak dini,”pungkasnya.

BACA JUGA : ATASI DAMPAK COVID19, TNI POLRI MEMASUKI PERKAMPUNGAN DI PEDALAMAN PAPUA

Sementara itu, adek Hendrik Kayoi, salah satu anak Kampung Toweta yang ikut menerima arahan dan ajaran dari Babinsa sangat senang dengan kegiatan ini.

“Terima kasih bapak Tentara, kitorang semua senang bisa diajari mencuci tangan yang benar,” ucapnya.

tOtentikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Tinggalkan Balasan