PRAJURIT SATGAS YONIF 126/KC MELAKSANAKAN PENGOBATAN DOOR TO DOOR KEPADA MASYARAKAT DI KAMPUNG KALIBOM

0
218

Dalam Melaksankan Pengobatan Dor To Door, Prajurit Satgas Yonif 126/KC, Juga Memberikan Pengertian Bagaimana Hidup Sehat

Keerom. Dalam memberikan pelayanan kesehatan, Prajurit Satgas Yonif 126/KC Pos Kalibom, melaksanakan pengobatan door to door, pintu ke pintu, masyarakt Kampung Kalibom, Distrik Waris, Keerom.

Selain melaksanakan pengamanan perbatasan, Satgas Yonif 126/KC juga membantu kesulitan masyarakat seperti dalam hal ini menyangkut kesehatan masyarakata pedalaman. Di kampung Kalibom yang jauh dari peukesmas membuat masyarakat malas untuk berobat, karena biaya perjalanan menuju puskesmas membutuhkan biaya yang tidak sedikit, yang mengakibadkan masyarakat yang sakit tidak terobati.

Melihat kondisi kampung binaanya yang tidak ada puskemas, Komandan Pos Kalibom mengadakan program pengobatan door to door kepada masyarakat dengan mendatangi masyarakat yang sakit ke rumahnya.

Komandan Pos Letda Inf Wagianto beserta Tim kesehatan di damping tokoh pemuda kampong, dengan membawa peralatan medis dan obat-obatan mendatangi masyarakat yang sakit kemudian melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan.

Salah satu Tokoh Pemuda Kalibom Bapak Bernabus Tawa menyampaikan banyak terimakasih dan kami sangat terbantu dengan datangnya Tim kesehatan dari Pos Kalibom untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan kepada masyarakat dan pelayanannya juga bagus

Sejak kehadiran Tim kesehatan melaksanakan pengobatan membuat masyarakat banyak yang telah terobati, ujarnya

Komandan Pos Kalibom Letda Inf Wagianto menyampaikan untuk membantu pengobatan masyarakat, Tim Kesehatan selau rutin untuk mendatangi masyarakat kampung Kalibom dan selama ini Tim Kesehatan telah banyak mengobati masyarakat yang mederita penyakit malaria, gatal-gatal, demam dan batuk.

Tinggalkan Balasan