POLDA PAPUA MENGAMBILAN SUMPAH DAN PAKTA INTEGRITAS PENERIMAAN TARUNA AKPOL DAN TAMTAMA TA. 2020

0
164
Karo SDM, Polda Papua Kombes Pol. Aris Haryanto, S.I.K, M.Hum Pimpin pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas, Penerimaan Taruna-Taruni Akpol dan Tamta Polri T.A. 2020

JAYAPURA ”tabloidnusantara.com” – Polda Papua, mengambil sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas, Penerimaan Taruna-Taruni Akpol dan Tamta Polri T.A. 2020, Papua bertempat di Media Center Bid Humas Polda Papua. Kamis (02/07/2020).

Karo SDM, Polda Papua Kombes Pol. Aris Haryanto, S.I.K, M.Hum, mengatakan sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa permasalahan yang sering muncul dalam pelaksanaan tugas pokok Polri selama ini antara lain karena rendahnya kualitas SDM Polri, keterbatasan kemampuan dan Profesionalisme Personel Polri dalam melaksanakan tugas di lapangan, sehingga tidak mampu bersaing dengan pesatnya perkembangan situasi dan kondisi yang akhir-akhir ini terjadi di masyarakat.

BACA JUGA : HUT BHAYANGKARA KE-74, PANGDAM CENDERAWASIH, DANLANUD DAN DANLANTAMAL JAYAPURA BERI KEJUTAN KE KAPOLDA PAPUA

“Dalam situasi seperti ini kita harus melakukan berbagai terobosan yang kreatif (creative breakthrough) secara cermat, cerdas dan cepat serta dapat berpikir dengan tepat untuk menentukan tindakan yang lugas dan tegas dalam menghadapi kompleksitas persoalan yang terjadi didalam masyarakat,” ujar Karo SDM.

Karo SDM menambahkan sebagai upaya peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia Polri tersebut haruslah melalui suatu proses yang terencana dan terprogram dengan kajian-kajian ilmiah yang dimulai darip roses rekruitment yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis atau betah dengan menghindarkan perilaku Korupsi, Kolusi, Konspirasi dan Nepotisme atau KKN, karena perilaku tersebut hanya akan menghasilkan personil yang bermental bobrok yang pada ujungnya akan merusak tatanan Institusi Polri yang kita cintai bersama.

“Sebagai tindak lanjut kebijakan polri tersebut maka telah disusun rencana aksi dalam Renstra Polri 2016-2020 yang di titik sentralkan pada pembangunan kemampuan pelayanan publik yang unggul (Strive For Excellence), rencana kerja SSDM Polri, dan rencana aksi Quick Wins SSDM Polri, maka dalam rangka peningkatan penguatan fungsi SDM Polri, dengan memperhitungkan perkembangan aspek kehidupan sesuai Siklus Bin SDM,” jelas Karo SDM.

BACA JUGA : ANGGOTA TNI BANTU MAMA-MAMA PAPUA YANG ALAMI KECELAKAAN DI JALAN

Lanjut Karo SDM, maka perlu ditindaklanjuti dalam suatu langkah nyata diantaranya adalah pelaksanaan rekruitmen yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis (betah), sejalan dengan perkembangan lingkungan strategic melalui proses rekruitmen kreatif yang lebih efisien dan efektif melalui kegiatan penerimaan yang terpadu.

Tinggalkan Balasan