PILKADA SOLO GIBRAN, TEGUH UNGGUL 87,23 DI DUA LEMBAGA SURVE

0
91

JATENG, “tabloidnusantara.com” – Putra Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa, unggul pada hitung cepat atau quick count pada dua lembaga surve di putaran pemilihan walikota solo tahun 2020.

Hasil hitung cepat dari Charta Politika, Gibran-Teguh mendapatkan 87,23 persen suara. Sedangkan Bagyo-FX Supardjo mendapat 12,77 persen suara, di Pilkada Solo 2020 pada Rabu (9/12/2020) hingga 15.50 WIB, Suara yang sudah masuk 93 persen.

BACA JUGA : KEMENDAGRI MINTA ALAT PERAGA KAMPANE PILKADA 2020 BERUPA APD DARI COVID-19

Sementara hitung cepat dari Voxpol Centre, Gibran-Teguh meraih 86,57 persen dan Bagyo-FX Supardjo meraih 13,42 persen suara. Didapat suara yang masuk sudah mencapai 95 persen suara.

Dilangsir dari Kompas TV, Hitung cepat quick count ini bukanlah hasil resmi, hasil resminya akan dikeluarkan KPU, dengan melakukan mekanisme rekapitulasi secara berjenjang untuk menetapkan pemenang Pilkada Solo 2020.

Kita ketahui bersama perebutan kursi no 1 di kota solo ini hanya di ikuti dua kandidat yaitu Gibran-Teguh dan Bagyo-FX Supardjo.

BACA JUGA : KODAM CENDERAWASIH SIAP MENDUKUNG PILKADA AMAN, BERSIH, JUJUR, ADIL DAN BEBAS COVID 19

Gibran Teguh diusung PDI-P, PAN, Partai Golkar, Gerindra, dan PSI. Sedangkan Bagyo-FX Supardjo maju lewat jalur perseorangan, mereka didukung organisasi kemasyarakatan Tikus Pithi Hanata Baris.

Tinggalkan Balasan