PETINGGI TNI BERTEMU MASYARAKAT PENGUNGSI BANJIR BANDANG SENTANI

0
70

Jayapura. Bencana Alam banjir bandang Sentani, Jayapura menyisahkan duka mendalam bagi kita semua. Terutama warga yang terdampak langsung bencana. Korban jiwa, kehilangan anggota keluarga yang dicintai, kerusakan materiil dan kehilangan harta benda semakin menambah duka bagi korban.

Sabtu. 23/032019, Telah mengetuk pintu hati petinggi-petinggi TNI dan Polri, disela-sela kesibukanya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Jenderal Pol. Prof. Drs. H.M. Tito Karnavian, Ph.D., didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih dan Kapolda Papua, mengunjungi para pengungsi dampak banjir bandang, Sentani, Jayapura, Papua. Sabtu 16/032019 yang lalu.

Hingga kini sesuai data yang dihimpun oleh Posko Induk Gunung Merah Sentani up date pada 23/03/2019 pukul 06.00 Wit tercatat 112 jiwa meninggal dunia (MD) terdiri dari 105 jiwa di Kabupaten dan 7 jiwa di Kodya. Dinyatakan hilang 94 orang. Jumlah pengungsi mencapai 11.589 orang (2718 KK) tersebar dalam 29 titik pengungsian yang dikoordinir dalam 06 zona pengungsian.

Salah satu yang paling terdampak oleh duka bencana alam ini adalah kelompok anak-anak. Disela-sela kunjuangannya Panglima TNI dan Kapolri selain mengdengar aspirasi masyarakat, beliau mendekati anak-anak, berinisiatif, mengajak bermain dan bercanda, tertawa dan bahkan mengendongnya.

Walau hanya hitungan menit kedatangan beliau sangatlah membantu kami disini, itulah salah satu wujud perhatian kepedulian beliau-beliau kepada kami semua di sini, kami berharap apa yang kami sampaikan ke Bapak Panglima TNI dan Bapak Kapolri, bisa sampai ke pemerintah pusat, apa yang kami butuhkan saat ini.”Kris Rumbiak warga pengungsi di cam gunung merah.

Tinggalkan Balasan