PERSIDEN SAKSIKAN KESEPAHAMAN (MOU) PEMULIHAN CAGAR ALAM GUNUNG CYCLOOP

0
226

Persiden Joko Widodo Menyaksikan Nota Kesepahaman (Mou) Dari 16 Pihak Tentang Pemulihan Kawasan Cagar Alam Pegunungan Cycloop, Danau Sentani Dan Daerah Aliran Sungai Sentani Tami

Jayapura. Senin (1/4/2019) pada pukul 13.30 WIT. Presiden RI Joko Widodo, beserta rombongan tiba di bandara Sentani Jayapura, di ruang VIP bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Kepada Persiden, Gubernur Papua melaporkan situasi dan kondisi kejadian korban banjir bandang dan luapan air danau, Lucas memaparkan jumlah kerusakan rumah, ruko, hingga tempat ibadah akibat banjir bandang. Dia juga menyebutkan jumlah korban luka, korban meninggal, hingga korban yang belum ditemukan yang menimpa warga Sentani, Kabupaten Jayapura.

Penjelasan, Gubernur  juga dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dari 16 pihak tentang pemulihan kawasan cagar alam Pegunungan Cycloop, Danau Sentani dan Daerah Aliran Sungai Sentani Tami.

Ada 16 pihak, dalam Penandatanganan kesepakatan pemulihan gunung cycloop ini, yang akan dilakukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Kementerian PUPR, Kementerian Agrarian dan Tata Ruang, Pemerintah Provinsi Papua Wali Kota Jayapura, Gubernur Papua, Bupati Jayapura, Ketua DAS Sentani, Ketua LMA Port Numbay, Rektor Universitas Cenderawasih, Ketua LMA Port Numbay, Ketua BPAM Sinode di tanah Papua.

Usai penandatanganan nota kesepahaman tersebut, Jokowi pun melanjutkan perjalanannya untuk meninjau lokasi dampak banjir bandang, dan bertemu dengan masyarakat pengungsi.

Tinggalkan Balasan