PERSIDEN JOKOWI, DIRENCAKAN AKAN TINJAU BANJIR BANDANG SENTANI, JAYAPURA, PAPUA

0
267

Kunungan Kerja Presiden Joko Widodo Untuk Meninjau Dampak Banjir Bandang Sentani

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Jokowi, direncakan Senin (30/03/2019) akan melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Jayapura, Papua.  Untuk meninjau dampak banjir bandang Sentani, Jayapura (16/03).

Menurut informasi yang kami himpun,”tabloidnusantara.com”. Dalam kunjungan kerja ini, Presiden Jokowi ingin memastikan penanganan dampak banjir bandang yang melanda Kota Sentani, Jayapura, Papua, dapat diselesaikan dengan cepat dan baik, seperti adanya bantuan pelayanan kesehatan, ketersediaan logistik dan kebutuhan dasar bagi pengungsi, serta tersedianya layanan pendidikan darurat.

” Yang jelas dari informasi setibanya di Bandara Udara Sentani, Jayapura langsung menuju ke Posko Bencana Banjir Bandang, Gor Kuare. Untuk bertemu langsung bersama masayarkat korban Banjir Bandang dan memberikan bantuan.

Bencana alam banjir bandang yang melanda Kota Sentani, Jayapura, Papua pada sabtu malam, 16/03 2 minggu yang lalu. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan, berdasarkan data “Data terakhir tercatat 112 orang meninggal dunia, di mana 105 orang di Kabupaten Jayapura dan 7 orang di Kota Jayapura. Dari 112 orang meninggal dunia, 77 orang di antaranya berhasil diidentifikasi tim DVI. Jumlah orang hilang 82 orang, sementara 961 orang terluka. Jumlah pengungsi saat ini 5.347 orang, atau 962 keluarga, yang tersebar di 21 titik pengungsian.(30/03).

Tinggalkan Balasan