PERPUSTAKAAN KELILING SATGAS PAMTAS YONIF 125/SI’MBISA CERDASKAN GENERASI ANAK BANGSA DI PERBATASAN

0
40

MERAUKE, “tabloidnusantara.com” – Berupaya membantu mencerdaskan sekaligus meningkatkan minat membaca anak-anak perbatasan Papua, perpustakaan keliling Satgas Yonif 125/Si’mbisa sambangi Kampung Bupul, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke.

Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi menyampaikan bahwa kehadiran perpustakaan keliling ini untuk membantu meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan anak-anak sekaligus  memberi suasana baru bagi mereka.

BACA JUGA : TINGKATKAN MINAT MEMBACA ANAK-ANAK, PERPUSTAKAAN KELILING TNI DI PERBATASAN HADIR KE KAMPUNG SOTA

“Perpustakaan kelililing ini merupakan salah satu program teritorial yang dilakukan oleh satuan kami, untuk memberikan sarana ilmu pengetahuan kepada masyarakat, khususnya anak-anak  terhadap dunia pendidikan dalam membantu mencerdaskan generasi penerus bangsa,” ujarnya.

 “Kali ini kita laksanakan di halaman sekolah SD YPPK Santo Petrus Bupul yang melibatkan tujuh orang personel Satgas dari Pos Kotis dan Pos Kalimaro dipimpin Sertu M. Febriadi Syahputra.

BACA JUGA : ANGGOTA SATGAS TMMD MENGAJAR ANAK DIKAMPUNG TOWETA

Kehadiran perpustakaan keliling ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan semangat dan meningkatkan minat membaca anak-anak yang berada di perbatasan sehingga nantinya akan melahirkan generasi penerus bangsa yang cerdas. “Pungkanya.

Tinggalkan Balasan