PERINGATI TAHUN BARU ISLAM, KODAM CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

0
73

JAYAPURA, “tabloidnusantara.com” – Tanggal 1 Muharram ditetapkan sebagai awal tahun baru Islam, menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam, yaitu memperingati peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

Dalam menyambut peringatan 1 Muharram 1442 H, Kodam XVII/Cenderawasih menggelar acara doa bersama dimasjid Al Fajar Makodam XVII/Cenderawasih,  pada Senin (24/08/2020).

BACA JUGA : KABINTALDAM XVII/CEN JALIN SILAHTURAHMI KE PURA AGUNG SURYA BHUANA PADA HARI RAYA SARASWATI

Kegiatan doa bersama ini dilaksanakan secara sederhana dan berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Dalam amanatnya Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab yang di bacakan oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi disampaikan bahwa sebagai umat islam  sudah sepatutnya kita menyambut 1 Muharram 1442 Hijriyah dengan rasa syukur kepada Allah SWT sehingga kita bisa merayakannya secara bersama-sama dalam keadaan sehat.

“Sehingga kita dapat mengikuti acara Doa bersama dalam menyambut Tahun Baru Hijriyah kali ini dengan sehat wal’afiat, selamat, dan sejahtera meskipun kita semua masih dalam situasi pandemi covid-19,” ucapnya.

Selanjutnya Kasdam juga menambahkan, peringatan 1 Muharram merupakan kesempatan dan juga momentum untuk melakukan refleksi dan evalusi diri demi menyongsong masa depan yang lebih baik.

“Seperti kita pahami bersama, bahwa Tahun Baru Islam merupakan suatu momentum untuk melakukan segala perubahan termasuk perubahan menuju yang lebih baik,”tambah Kasdam.

“Melalui doa bersama ini, akan semakin meningkatkan keimanan khususnya para Prajurit dan PNS di lingkungan Makodam XVII/Cenderawasih, serta ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai benteng serta landasan dalam menjalankan semua tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit dan PNS,” tutupnya.

Sementara itu, sejalan dengan tema kali ini “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1442 H/2020 M Kita Tingkatkan Sinergitas TNI Bersama Seluruh Komponen Bangsa Menuju Tatanan Kehidupan Baru”, Kasdam berharap bahwa segenap warga Kodam XVII/Cenderawasih dapat memaknainya, sehingga di masa mendatang akan lebih baik dari tahun sebelumnya,”pungkas Kasdam.

Tinggalkan Balasan