PERCEPATAN PEMBANGUNAN PRASARANA TRANSPORTASI TNI BANTU WARGA BANGUN JEMBATAN

0
54

WAROPEN, “tabloidnusantara.com” – Dalam rangka upaya membantu percepatan pembangunan prasarana transportasi yang ada di wilayah binaannya, Serda Dody Bohang Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa, bekerja sama dan bergotong-royong bersama para warga binaannya membangun jembatan di Kampung Piro Distrik Inggerus Kab. Waropen.

BACA JUGA : WUJUDKAN TOLERANSI BERAGAMA TNI DI PERBATASAN BERSAMA WARGA GOTONG ROYONG GANTI ATAP GEREJA

Pembangunan jembatan yang dana pembangunannya berasal dari Dana Kampung ini, menjadi satu-satunya penghubung jalan antara kampung piro dan kampung demisa, sekaligus merupakan akses utama bagi para masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Sehingga harus dikebut pembangunannya agar dapat selesai sesuai alokasi waktu yang telah ditentukan, ungkap Serda Dody.

Meskipun proses pembangunan jembatan dengan suasana cuaca panas terik matahari, namun tak menyurutkan semangat kami bersama para warga untuk bekerjasama dan bergotong-royong mengerjakannya. “Karena pekerjaan seberat apapun, pastilah dapat terselesaikan bila dilakukan dengan bergotong-royong”, lanjut babinsa.

“Dengan bekerjasama dengan warga, adalah sebagai upaya membangun kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, dan juga dapat menumbuh kembangkan budaya gotong royong sebagai contoh yang baik bagi para warga kampung lainnya. Kegiatan ini membantu kesulitan masyarakat dalam membangun wilayah yang kondusif”, pungkasnya.

BACA JUGA : BABINSA YAPSEL BERI BANTUAN BIBIT DAN MOTIVASI KEPADA PETANI

Steven salah seorang pemuda Kampung Piro yang turut bergotong-royong bersama babinsa mengatakan, “Dirinya sangat senang dapat bekerja bersama-sama dengan babinsa, dan kehadiran Babinsa turut memberikan semangat baginya maupun pemuda lainnya dalam pekerjaan pembangunan jembatan ini, terima kasih kaka Babinsa, Tuhan memberkatimu”.

Tinggalkan Balasan