PERCEPAT PEMBANGUNAN DAERAH TERTINGGAL, ASISTEN 3 KAB. LANNY JAYA BUKA OPSTER TNI TA 2020

0
39
Asisten III Kabupaten Lanny Jaya Alpius Yigibalom secara resmi membuka kegiatan Operasi Teritorial (Opster) TNI Tahun Anggaran 2020

WAMENA, “tabloidnusantara.com” – Mewakili Bupati Lanny Jaya Lakius Yigibalom, Asisten III Kabupaten Lanny Jaya Alpius Yigibalom secara resmi membuka kegiatan Operasi Teritorial (Opster) TNI Tahun Anggaran 2020 di Kabupaten Lanny Jaya, Senin (20/04).

Pada kesempatannya, Alpius mengatakan operasi teritorial merupakan salah satu bentuk program mandiri TNI dalam membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menyejahterakan masyarakat. Sembari bersinergi dengan pemerintah daerah untuk turut serta dalam melaksanakan berbagai kegiatan sosial lainnya.

BACA JUGA : RINGANKAN BEBAN WARGA TNI BAGIKAN SEMBAKO UNTUK WARGA MAPURUJAYA

“Kegiatan operasi teritorial ini juga dapat berdampak secara langsung dalam meningkatkan dan mengoptimalkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sehingga persatuan dan kesatuan bangsa dapat terus terjaga. Dengan sasaran di kampung-kampung, maka upaya mengamankan wilayah  tentunya akan menjadi semakin kuat,’’ ujarnya.

Pemerintah Daerah, kata Alpius, akan mendukung penuh segala pelaksanaan pembangunan fisik ataupun non fisik dalam kegiatan operasi teritorial ini.

“Dengan melihat sasaran yang ada benar-benar secara keseluruhan menyentuh aspek kehidupan masyarakat. Oleh karenanya, saya harapkan masyarakat dan aparatur pemerintah Kampung setempat dapat mendukung sepenuhnya pelaksanaan ini,”  ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Candra Dianto, S.H mengungkapkan bahwa kegiatan Opster akan berlangsung selama dua bulan dimulai sejak hari ini.

“Akan dilaksanakan selama 60 hari atau dua bulan. Beberapa kegiatan fisik meliputi pembuatan 1 unit bangunan Pasar tradisional, 1 unit rumah type 36,  2 unit MCK umum, 2 unit kandang Babi, 10 titik lampu PJU, 2 unit Sumur Cincin dan 1 unit jembatan, sedangkan non fisiknya yaitu pembagian Sembako dan Sosialisasi Covid 19 secara rutin,” ungkapnya.

BACA JUGA : MELALUI VIDEO CONFERENCE, PANGDAM CENDERAWASIH TUTUP DIKMATA TNI-AD GEL II TA.2019

Pihaknya berharap agar selama pelaksanaan kegiatan berlangsung mendapat dukungan penuh dari masyarakat di daerah yang menjadi sasaran Opster kali ini.

“Kami berharap semua stakeholder dan elemen masyarakat dapat memberikan dukungan dan bantuan demi kelancaran kegiatan hingga selesai nantinya”, harapnya.

(Otentikasi : Pendam XVII/Cenderawasih)

Tinggalkan Balasan