PERAN AKTIF BABINSA SETIAP DI WILAYAH BINAANNYA

0
48
Kopda Evrianus, membantu Proyek pembuatan Kamar mandi/MCK milik Gereja GIDI Jemaat KANAAN Kampung Baburia Distrik Arso Barat Kab.Keerom

JAYAPURA, “tabloidnusantara.com” – Babinsa Koramil-04/Arso, Kopda Evrianus, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan Tokoh Agama  di Kampung Binaannya bertempat di Kampung Baburia  Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom.

Kali ini  warga Kampung yang di temui adalah Bapak Nerius Magaya, Tujuan Komsos  ini guna menciptakan hubungan silaturahmi /menjalin keakraban dan kedekatan  antar Babinsa dengan Masyarakat yang ada di kampung sekaligus untuk mengetahui Situasi dan kondisi warga Binaan Koramil 1701-04/Arso.

BACA JUGA : TINGKATKAN PRODUKSI KAKAO, BABINSA YAPBAR BERBAGI ILMU DENGAN POKTAN WANSUH

Pada kesempatan kali ini Babinsa juga menyempatkan bersama Bapak Nerius Magaya untuk sama-sama membantu Proyek pembuatan Kamar mandi/MCK milik Gereja GIDI Jemaat KANAAN Kampung Baburia Distrik Arso Barat  Kab.Keerom

Pada kesempatan yang sama juga  Babinsa mengajak Para tokoh Agama dapat menginformasikan kepada jemaatnya untuk tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kampung khususnya dan umumnya di Kab Keerom, apalagi  dalam waktu dekat ini Kab. Keerom akan melaksanakan Pesta Demokrasi yaitu pemilihan Kepala Daerah.

Babinsa juga menyampaikan agar Jangan menerapkan pola hidup sehat sehingga terhindar dari virus covid 19, apalagi wabah virus covif 19 hingga saat ini masih menular terus.

Di akhir komunikasi dengan Bapak Nerius Magaya selaku Pengawas Proyek Pambuatan MCK Gereja, yang juga Sehari2 menjabat Sebagai sekertaris Klasis GIDI Jemaat Kanaan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 04/Arso yang selalu Peduli dan berperan aktif pada setiap kegiatan yang ada di Kampung.

BACA JUGA : MARKUS : TERIMA KASIH SATGAS TMMD KODIM 1711

Bpk Nerius berjanji akan menyampaikan kepada jemaatnya tentang apa yang sudah disampaikan oleh Bpk Babinsa dan berharap agar kedekatan ini tetap terbina dan terjaga.

Selain membantu meringankan beban warga, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi Babinsa dengan warganya yang bertujuan untuk menumbuhkan keharmonisan dan kekompakan dalam setiap kegiatan di desa binaan.

Tinggalkan Balasan