PENYERAHAN UANG PERPULUHAN DANPERSENBAHAN OLEH WADAN YONIF RK 751/VJS KEPADA GEREJA GIDI

0
84
Penyerahan Uang Perpuluhan dan Persembahan Oleh Wadanyonif RK 751/VJS Kepada Gereja Gidi.

Bermula dari situasi yg terjadi di Sentani pada hari Sabtu 16 Maret 2019, telah terjadi hujan yg sangat deras mulai dari sore hari sampai dengan pagi hari, yg mengakibatkan bencana banjir bandang terjadi diwilayah sentani dan sekitarnya. Banyak Kampung yg terkena dampak tersebut.

Pendeta Ep Wonda mengucapkan banyak terima kasih atas kejujuran anggota Yonif RK 751/VJS,

Dimulai pada sabtu malam hari, masyarakat BTN Sosial mulai banyak yg mengungsi terutama ibu2 dan anak2 kecil, mereka datang ke Mako Yonif RK 751/VJS untuk mengungsi di Mako Yonif RK 751/VJS yg kemudian masyarakat yg mengungsi ditemptkan di Aula Yonif RK 751/VJS dan disediakann Velbed agar masyarakat yg mengungsi dapat beristirahat dengan nyaman.

Kemudian pada dini hari sekira pukul 02.30 Wit, karena situasi semakin memburuk, akhir nya anggota Yonif RK 751/VJS berangkat menuju BTN Sosial utk mengecek dan membantu masyarakat yg terkena musibah banjir.

Pada saat ditengah jalan, 3 Org anggota a/n Kopda Boni, Praka Obeth dan Pratu Kreku menemukan Peti Berwarna Coklat terbuat dari Kayu, setelah di cek peti tersebut bertuliskan Perpuluhan dan Persembahan. Atas inisiatif, ketiga org tsb membuka peti tsb dan ternyata berisi uang dalam kondisi basah dan berlumpur. Anggota Yonif RK 751/VJS membawa uang tsb ke Mako Yonif RK 751/VJS utk dibersihkan dan dikeringkan.

Setelah uang tsb dalam keadaan bersih dan kering, kemudian uang tsb dilaporkan Kepada Kapten Inf Anak Agung selaku Pasi Intel Yonif RK 751/VJS yg kemudian dihitung dan berjumlah Rp. 4.438.500. Selanjutnya Pasi Intel Yonif RK 751/VJS menghubungi pihak Gereja Gidi utk datang ke Mako Yonif dengan maksud akan mengembalikan uang perpuluhan dan persembahan ke Gereja Gidi.

Karena situasi dan kondisi yg kurang baik di wilayah sentani, akhirnya perwakilan dari Gereja Gidi a/n Pendeta Ep Wonda baru bisa datang ke Mako Yonif RK 751/VJS pada hari sabtu tgl 23 Maret 2019 sekira pukul 14.30 Wit. Pendeta Ep Wonda disambut oleh Wadanyonif RK 751/VJS, setelah berbincang2 Wadanyonif RK 751/VJS a/n Mayor Inf M. S. Yahya Ginting menyerahkan uang perpuluhan dan persembahan kepada Pendeta Ep Wonda.

Pendeta Ep Wonda mengucapkan banyak terima kasih atas kejujuran anggota Yonif RK 751/VJS, uang milik gereja gidi bisa kembali dengan aman dan lengkap tidak ada uang yg kurang sedikitpun. Selanjutnya setelah penyerahan tersebut, Pendeta Ep Wonda kembali ke rumahnya dan di antar oleh 3 Anggota Yonif RK 751/VJS.

Tinggalkan Balasan