Penyerahan Satuan, Pangdam XVII/Cenderawasih : Tingkatkan Motivasi Dan Dedikasi Yang Tinggi

Penyerahan Satuan, Pangdam XVII/Cenderawasih : Tingkatkan Motivasi Dan Dedikasi Yang Tinggi

0
186

Jayapura, Tabloid Nusantara ~ Kodam XVII/Cenderawasih menggelar Upacara Penyerahan Satuan dalam rangka Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pangdam XVII/Cenderawasih dari Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa kepada Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han, bertempat di Lapangan Silas Papare Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Kamis (25/5/2023).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Kapendam XVII/Cenderawasih mengatakan Upacara Penyerahan Satuan Kodam XVII/Cenderawasih merupakan bagian dari rangkaian Sertijab Pangdam. Setelah pelaksanaan kegiatan ini, kemudian diadakan acara ramah tamah di lapangan paving blok Makodam. Dan diakhiri dengan acara tradisi korps pelepasan dan pengantaran Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, yang selanjutnya akan bertugas menjadi Pa Sahli Tk. III Kasad Bid. Sosbudkum HAM dan Narkoba,” jelas Kolonel Kav Herman Taryaman.

“Mengawali Upacara Penyerahan Satuan Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengatakan, sebagaimana kita pahami bersama, pada tanggal 23 Mei 2023 yang lalu telah dilaksanakan serah terima jabatan Pangdam XVII/Cenderawasih dari saya kepada Mayjen TNI Izak Pangemanan dihadapan Kepala Staf Angkatan Darat di Mabesad, maka pada hari ini saya menyerahkan satuan kepada Panglima Kodam XVII/Cenderawasih,” pungkas Mayjen TNI Muh. Saleh Mustafa.

“Berkenaan dengan hal tersebut, saya mengucapkan selamat kepada Mayjen TNI Izak Pangemanan atas kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD dalam mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Panglima Kodam XVII/ Cenderawasih.”

“Saya menyadari selama mengemban amanah sebagai Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, para prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih telah banyak membantu saya dengan dedikasi yang tinggi, loyalitas dan penuh kesungguhan. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih dimana saja berada dan bertugas,” imbuhnya.

“Saya berharap semangat pengabdian yang telah tertanam dalam jiwa para Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat, agar terus dipelihara, bahkan ditingkatkan untuk membantu tugas-tugas pejabat Pangdam XVII/Cenderawasih. Saya yakin dan percaya dengan kepemimpinan Mayjen TNI Izak Pangemanan Kodam XVII/Cenderawasih dapat sukses, maju dan berhasil.”

“Selanjutnya, sebagai manusia biasa tentu tidak lepas dari kekurangan dan kekhilafan. Saya atas nama pribadi dan keluarga mohon maaf apabila selama kebersamaan kita terdapat hal-hal yang kurang berkenan. tentunya ikatan tali silaturahmi terus dapat terjalin di mana pun berada dan bertugas,” jelas Mayjen TNI Muh. Saleh Mustafa.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mengucapkan terima kasih kepada Mayor Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa yang telah memimpin Kodam XVII/Cenderawasih. Kami menyadari, bahwa Jenderal telah meletakkan dasar-dasar yang kuat dalam upaya pembinaan dan penggunaan satuan di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih, sehingga kami memiliki landasan yang kokoh dalam menyongsong tugas-tugas di masa yang akan datang,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Banyak yang Jenderal perbuat di Bumi Cenderawasih, baik prestasi ataupun keberhasilan. Semuanya akan kami kenang bahkan menjadi pedoman dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada rakyat, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

“Selaku pejabat baru Pangdam XVII/ Cenderawasih, tentunya saya mengharapkan dukungan dan kerjasama dari seluruh prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih, agar tugas-tugas kita ke depan dapat dilaksanakan dengan berhasil dan sukses,” harap Mayjen TNI Izak Pangemanan.

“Lebih lanjut saya beserta seluruh warga Kodam XVII/Cenderawasih mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas kepada Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa beserta keluarga. diiringi doa semoga di tempat tugas yang baru mendapat kesuksesan,” tutup Pangdam XVII/Cenderawasih.

Selanjutnya diakhir kegiatan Upacara Penyerahan Satuan di Lapangan Silas Papare, dilanjutkan kegiatan syukuran Hari Ulang Tahun Kodam XVII/Cenderawasih ke-60 Tahun di lapangan Paving Blok Makodam XVII/Cenderawasih dan pembagian doorprize kepada seluruh prajurit TNI, dan PNS Se-garnisun Jayapura.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E, Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M., Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Danang Wiranta, Danrem 173/PVB Brigjen TNI F. Y. Purba, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto, Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Suhartono, S.I.P., Para Asisten dan Staf Ahli, Para Dan/Kabalakdam dan Para Dandim Satuan Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here