Sabtu, Juli 13, 2024
BerandaHANKAMPENUTUPAN DIKLAT TNI-POLRI DI RINDAM IX/UDY, DANKODIKLAD : TETAPLAH JALIN PERSAUDARAAN DAN...

PENUTUPAN DIKLAT TNI-POLRI DI RINDAM IX/UDY, DANKODIKLAD : TETAPLAH JALIN PERSAUDARAAN DAN SINERGITAS

Tabanan, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – TNI dan Polri sebagai aparatur negara dan merupakan pilar tetap tegaknya kedaulatan dan keutuhan NKRI, sehingga harus dilandasi dengan semangat kebersamaan, kekompakan, rasa setiakawan, senasib dan seperjuangan. Semangat ini dapat diwujudkan salah satunya diawali dengan cara melaksanakan Pendidikan Kolaborasi Terintegrasi TNI AD dan Polri.

Dibuka beberapa waktu lalu secara serentak di 14 Lembaga Pendidikan TNI AD dan di seluruh SPN Polri tersebut, kini pada Jumat (17/12/2021) telah dilaksanakan Upacara Penutupan Kolaborasi pendidikan Terintegrasi TNI AD dengan POLRI Tahun 2021 yang digelar di Lapangan Wira Yudha Bhakti Rindam IX/Udy Jl. Kapten Piere Tendean No.1, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan.

Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos., dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Rindam IX/Udayana Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H., M.P.M., selaku Inspektur Upacara mengungkapkan bahwa pendidikan di lingkungan TNI dan Polri mempunyai peranan penting dalam membentuk postur prajurit dan anggota Kepolisian.

Pendidikan untuk membentuk warga negara yang memenuhi syarat dan terpilih melalui pendidikan pertama untuk TNI AD dan pendidikan pembentukan bagi Polri, dengan tujuan agar memiliki sikap mental dan kepribadian, pengetahuan dan keterampilan serta kesamaptaan jasmani untuk melaksanakan tugas sebagai prajurit TNI AD dan anggota Kepolisian.

“Dengan berakhirnya kegiatan ini, bukan berakhir pula komunikasi antara TNI dan Polri, namun tetaplah menjalin hubungan kalian, melalui kegiatan-kegiatan positif untuk menjaga kekompakan, ikatan kebersamaan dan persaudara yang telah terbentuk dan terjalin selama kebersamaan kalian di lembaga pendidikan ini,” ujar Dankodiklat TNI AD.

Mengakhiri amanatnya Dankodiklat TNI AD memberikan ucapan selamat kepada siswa TNI AD dan Polri, karena telah mempererat kebersamaan TNI-Polri yang tidak akan berhenti disini sehingga akan dilaksanakan terus-menerus untuk menjaga NKRI.

“Tetaplah menjalin hubungan ikatan persaudaraan dan sinergitas TNI-Polri dalam menjaga citra abdi Negara guna menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,” tegas Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos.

Kegiatan upacara ditutup dengan Pernyataan resmi penutupan pendidikan terintegrasi TA. 2021 oleh Inspektur upacara serta dilanjutkan dengan penanggalan tanda peserta pendidikan dan latihan.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tersebut dihadiri oleh para PJU Rindam IX/Udayana dan PJU SPN Polda Bali dalam keadaan aman dan lancar. (Pendam IX/Udy)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments