PENDAMPINGAN TNI DALAM TINGKATKAN PRODUKSI PERTANIAN DIWILAYAH TIMIKA

0
33

TIMIKA, “tabloidnusantara.com” ̴ Guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik antara Babinsa dengan warga masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1710-02/Timika (Serda Tumpak Marpaung) secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka mendukung tugas pokok serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dalam Komsosnya kali ini, Serda Tumpak sedang melaksanakan pendampingan kepada bapak Maman (48th) yang merupakan anggota  Kelompok Tani “Bina Usaha” Kp. Ninabua Distrik Mimika Baru Kab. Mimika, Selasa (12/01/2021).

BACA JUGA : BERSAMA KELOMPOK TANI MANDIRI, KODIM MIMIKA GELAR PANEN TANAMAN HOLTIKULTURA

Menurut Serda Tumpak, kegiatan pendampingan memang sudah menjadi bagian dari tugas Babinsa dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah binaannya, hal tersebut dapat dilakukan melalui upaya-upaya khusus untuk membantu para petani dalam rangka meningkatkan produktifitas pertanian dan perkebunan.

“Kami para Babinsa harus dapat membantu segala macam permasalahan yang dihadapi petani seperti perlunya penyuluhan pertanian, kebutuhan pupuk dan normalisasi saluran irigasi yang  semuanya bertujuan dalam rangka peningkatan hasil panen,” ujarnya.

BACA JUGA : SUKSESKAN SWASEMBADA PANGAN, TNI BANTU PETANI GARAP LAHAN

Sementara itu, bapak Maman menyampaikan terima kasihnya atas upaya Babinsa selama ini dalam memberikan pendampingan kepada kelompok tani “Bina Usaha” termasuk membantu permasalahan yang dihadapi para petani dengan cara menjembatani hubungan antara Dinas Pertanian dengan para petani.

“Terima kasih pak Babinsa, berkat pendampingannya, sekarang permasalahan yang kami hadapi dapat dicarikan solusinya, termasuk masalah pupuk maupun saluran irigasi “ tutur Maman.

Tinggalkan Balasan