PEMPROV SELEKSI 35 PIMPINAN SKPD

0
84

Gubernur Papua Lukas Enembe.S.I.P,.MH Memastikan Perampingan SKPD Dari 52 Menjadi 35

Jayapura. Seleksi 35 Pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kebijakan Pemerintah daerah untuk merampingkan (SKPD) di lingkungan Provinsi Papua.

Gubernur Papua Lukas Enembe.S.I.P,.MH. memastikan dalam pelaksanaan seleksi jabatan atau uji kelayakan dan kepatutan 35 pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan pemerintah provinsi Papua, sementara masih berlangsung.

 “Seleksi kali ini,di ikuti dari masing-masing SKPD mengirimkan sebanyak tiga orang yang nantinya 3 orang tersebut akan di seleksi dan dipilih yang terbaik untuk menjadi kepala SKPD.” Tegasnya.

Gubernur, mengatakan bahwa ini proses kekbijakan untuk merampingkan SKPD yang semula gemuk, dari 52 SKPD akan kita rampingkan menjadi 35 SKPD, kebijakan ini diambil karena untuk memaksimalkan dan memastikan kinerja pelayanan public dapat berjalan sesuai yang di harapkan masyarakat Papua khusunya.

Perampingan ini pun sudah sesuai dengan aturan, “yang berlandaskan pada Peraturan Pemerintah 18, Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah. “Pada dasarnya  nanti ada beberapa instansi (SKPD) di lebur untuk digabungkan dan ada SKPD yang akan di hapus ( ditiadakan ). Ya nanti lihat aja, resminya nanti pasti akan diputuskan oleh tim.”Ujarnya.

Mudah-mudahan dalam waktu dekat hasilnya sudah bisa kita dapatkan, kebijakan tak populer ini harus diambil sebab pihaknya menilai perlu mengambil langkah agar pemerintahan lebih efektif di masa mendatang.

Peran SKPD diharapkan bisa memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, kinerja ASN lebih maksimal dalam menunjang penerapan pelaksanaan visi misi gubernur dan wakil gubernur. Tegasnya.

https://www.papua.go.id/view-detail-berita-6476/gubernur-pastikan-seleksi-35-pimpinan-skpd-sedang-berjalan.html#

Tinggalkan Balasan