PEMPROV PAPUA HADIR DALAM MENYELESAIKAN BENCANA BANJIR BANDANG SENTANI

0
96
Wakil Gubernur (Wagub) Papua, Klemen Tinggal,SE.MM Bersam bupatai Jayapura

Sentani. Wakil Gubernur Papua Bapak Klemen Tinal, SE. MM, melihat situasi Banjir bandang yang terjadi di Kota Sentani, Jayapura, Papua. Sekaligus beliau turut berduka yang sedalam-dalam atas terjadinya bencana ini.

Wakil Gubernur Papua Bapak Klemen Tinal, SE. MM, melihat situasi Banjir bandang yang terjadi di Kota Sentani,

Wagub, mengusulkan untuk korban banjir bandang yang meninggal dunia dan belum ada pengakuan dari pihak keluarga di usulan untuk di kuburkan secara massal. Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, menegaskan bahwa usulan itu sudah diterima setelah dilakukannya musyawarah yang melibatkan keluarga korban banjir bandang, tokoh adat, tokoh agama, serta semua unsur elemen yang terlibat dalam Penanggulangan Banjir Bandang.

Dalam konteks ini Wagub, menyampaikan bahwa jenazah para korban yang akan dikuburkan secara massal ini akan di buatkan Prasasti di kubur di tanah adat salah satu tokoh seorang ondolofo atau kepala adat/suku di Sentani. “Tegasnya”.

Dalam proses untuk melakukan penguburan massal, ini akan di lakukan secepatnya. kata Klemen saat ditemui di Posko Tanggap Darurat Gunung Merah, Sentani

Tinggalkan Balasan