PEMDA KOTA SURABAYA OPTIMIS VAKSINASI BAGI TENAGA KESEHATAN RAMPUNG 100%

0
27

Surabaya,” Tabloidnusantara.com, – Pemerintah Daerah Kota Surabaya menggelar vaksinasi tenaga kesehatan serentak pada Minggu (31/1) di Gedung Graha YKP. Kegiatan ini diikuti sekitar 4.257 tenaga kesehatan yang ada di Kota Surabaya serta melibatkan 146 tenaga vaksinator.

sebanyak 63 Puskesmas juga memberikan pelayanan vaksinasi dengan target sasaran sebanyak 3150 orang. Sehingga total peserta vaksinasi sekitar 7000 orang.

Plt Walikota Surabaya Whisnu Saki Buana menyebutkan pelaksanaan vaksinasi serentak merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mempercepat vaksinasi tahap pertama. Sehingga, para tenaga kesehatan bisa segera mendapatkan jaminan keamanan dan perlindungan dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Baca Juga : JUTAAN VAKSIN ASTRAZENECA DI PERKIRAKAN TIBA DI KUARTAL 1 TAHUN INI

“Karena besarnya jumlah tenaga kesehatan dan tenaga penunjang di fasyankes yang harus divaksin, serta upaya mempercepat vaksinasi Covid-19 ini, maka dilaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk Tenaga Kesehatan serentak di Kota Surabaya pada hari ini senin 01 Februari 2021,” katanya.

Per tanggal 30 Januari 2021, Pemda Kota Surabaya telah melakukan vaksinasi bagi 25 ribu atau 83% dari total 31 ribu nakes. Dengan capaian tersebut, ditambah dengan pelaksanaan vaksinasi serentak, ditargetkan akan rampung 100% pada hari ini.

Baca Juga : PENANGANAN COVID-19, PANGDAM CENDERAWASIH IKUTI RAPAT KOORDINASI TERPUSAT

“Disini sudah kita siapkan 111 fasilitas kesehatan yang siap untuk melakukan vaksinasi. Sampai hari ini untuk target Tenaga Kesehatan, Insya Allah bisa tercapai 100% pada hari ini,” terangnya.

Jika target vaksinasi bagi tenaga kesehatan tercapai hari ini. Sejalan dengan sasaran yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan, maka vaksinasi selanjutnya akan diberikan untuk tenaga pelayanan publik essensial seperti TNI, Polri, Satpol PP dll.

Sementara itu, Wakil Menteri Kesehatan Dante Daksono Harbuwono mengungkapkan pihaknya mendukung penuh percepatan pelaksanaan vaksinasi di Indonesia termasuk Kota Surabaya.

“Saya yakin bahwa kegiatan vaksinasi secara serentak yang sudah mencapai 83%, maka saya percaya ini akan terwujud pada hari ini,” tutur Wamenkes.

(Adm/Nat)

Tinggalkan Balasan