PEMBENTANGAN BENDERA 1.5 KM DI JEMBATAN YOUTEFA, MENYATUKAN SELURUH ELEMEN MASYARAKAT

0
80

JAYAPURA, “tabloidnusantara.com” – Menyambut Detik-detik Proklamsi, Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75, Gerakan Mahasiswa Papua Indonesia (GEMAPI) bentangkan Bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih sepanjang 1.5 Km di Jembatan Merah Youtefa Jayapura, Minggu (16/8).

Kepala Staf Korem (Kasrem) 172/PWY Kolonel Inf Achmad Fauzi mewakili Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, memberikan atensi dan apreasiasi yang setinggi-tingginya, atas terselengaranya pembentangan bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Republik Indonesia.

BACA JUGA : MERIAHKAN HUT RI KE-75, KOREM 172/PWY ADAKAN PERLOMBAAN DAN BAGI MASKER

“Hari ini kita lihat bersama dari berbagai organisasi, paguyuban dan club motor maupun mobil, menjadi satu dan bersatu untuk mengibarkan bendera Merah Putih, sepanjang teluk Youtefa, yang dipelopori oleh Gemapi (Gerakan Mahasiswa Papua Indonesia), berkumpul di sini tanpa melihat perbedaan”, tuturnya.

Saya berharap, sinergitas antar sesama elemen Masyarakat di Kota Jayapura lebih khusus di Provinsi Papua yang merupakan miniatur Indonesia dari berbagai suku, Ras, golongan dan budaya, namun perbedaan itu tetap satu di dalam masyarakat yang damai dan Sejahtera.

“Sesuai dengan tema yang diusung “Papua dalam Nusantara” kami harapkan generasi Emas Papua dapat menjadikan unjung tombak kemajuan bangsa Indonesia. “”Pungkasnya.

Sementara itu Koordinator lapangan Gemapi Nesti, mengatakan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini sebelumnya telah dilaksanakan Pawai Kendaraan yang terdiri dari beberapa  Club Motor dan mobil yang ada di Jayapura, konvoi dimulai dari batas kota hingga pintu masuk ringroad dan Finish di jembatan merah Holtekamp.

Selain pembentangan bendera sepanjang 1,5 Km, kami juga mengibarkan bendera sebanyak 77 bendera disepanjang jembatan dan ringroad. “Tuturnya.

“Harapan kami kedepan kepada generasi muda Papua agar dapat menjaga semangat dalam mengapai cita-cita dimasa depan dan mampu merebut peluang-peluang yang ada sehingga kita dapat menjadi generasi muda Papua yang dapat bersaing dan handal. “Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan