Jumat, Juli 19, 2024
BerandaNASIONALPEDULI TAMPILAN DAN KERAPIAN, SATGAS TNI CUKUR ANAK PERBATASAN RI-PNG

PEDULI TAMPILAN DAN KERAPIAN, SATGAS TNI CUKUR ANAK PERBATASAN RI-PNG

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Peduli akan kerapian dan penampilan anak di perbatasan, Pos Somografi Satgas Yonif 310/KK mencukur rambut anak-anak di Kampung Somografi Distrik Web Kabupaten Keerom, Papua, Senin (18/9/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, kegiatan ini bermula dari seringnya anak-anak kampung sekitar berkunjung ke Pos Satgas. Danpos Somografi Letda Inf Entis Sutisna berinisiatif tawarkan kepada anak-anak agar rambut mereka di pangkas karena sudah panjang, anak-anak ternyata senang dengan tawaran Danpos tersebut dan berlajut kepada anak-anak lainnya yang ingin rambutnya dicukur juga.

“Di Kampung Somografi belum terdapat tukang pangkas rambut seperti layaknya di kota atau tempat lainnya, warga di sana jika akan memangkas rambutnya hanya pada saat mereka pergi turun ke kota (Distrik Arso) dan dengan biaya bisa dua kali lipat dibanding tempat lain pada umumnya,” ungkap Danpos.

READ ALSO : ANTISIPASI TEROR KSTP, DUA JEMPOL PENAMBAHAN PERSONEL KEAMANAN

Anak-anak ternyata senang dengan tawaran Danpos tersebut dan berlajut kepada anak-anak lainnya yang ingin rambutnya dicukur juga. (dok : tniad.mil.id)

“Ini bentuk kasih sayang kami kepada anak-anak di Kampung Somografi, mereka sangat senang dan mengaku lebih tampan setelah rambutnya dipangkas,” tambah Letnan Entis.

Ditempat terpisah, Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal di Markas Komando Taktis (Makotis) di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang mengatakan pihaknya juga memberikan pengertian bahwa menjaga kerapian dan kebersihan merupakan sesuatu yang penting dan utama untuk menjaga kesehatan diri. Harapannya anak-anak akan terbiasa hidup rapi dan disiplin baik saat di sekolah maupun di rumah.

“Kami juga mempedulikan kerapian dan kebersihan serta kesehatan warga di perbatasan, yang salah satunya diwujudkan dalam kegiatan pangkas rambut anak-anak di perbatasan,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Mama Yuslince (35) salah satu orang tua menyampaikan rasa terima kasihnya kepada personel Satgas karena telah peduli memperhatikan kerapian anak-anak Kampung Somografi.

READ ALSO : SATU KSTP PELAKU TEROR DI OKSIBIL, TEWAS TERKENA TIMAH PANAS SNIPER APARAT

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments