PEDULI PENDIDIKAN DI DAERAH TERPENCIL, PERSIT KODIM 1709/YAWA DAN RELAWAN PENDIDIKAN LAKSANAKAN WISATA MENGAJAR DI KAMPUNG AMBAIDIRU

0
256

Persit Kodim 1709/Yawa Dan Relawan Pendidikan Laksanakan Wisata Mengajar Di Kampung Ambaidiru Daerah Terpencil

Yapen, Meski letak kampung ini terletak sangat jauh dari perkotaan, namun tidak menghentikan langkah kaki dari Persit Kodim 1709/Yawa, Relawan Pendidikan, Babinsa, Perpustakaan Keliling Silas Papare dan Bioskop Keliling Kodim 1709/Yawa untuk melaksanakan Wisata Mengajar dan menghibur para masyarakat di Kampung Ambaidiru Distrik Kosiwo Kab. Kep. Yapen.

Kegiatan ini diawali dengan digelarnya Perpustakaan Keliling Silas Papare yang dibarengi persit dan para relawan pendidikan yang turut mengajar, kegiatan ini sangat antusias diikuti oleh para pelajar SD dan SMP dari Kampung Ambaidiru, Rumaman, Ramangkurani dan Kampung Manaenini, serta dilanjutkan dengan pembagian alat-alat tulis kepada para pembaca buku. Pada malam harinya pun masyarakat sekitar dihibur dengan nonton bersama Film Denias “Senandung Diatas Awan” oleh Bioskop Keliling Kodim 1709/Yawa.

Keesokan harinya, Babinsa Ramil 1709-01/Yapsel Sertu Oskar Wanggai bertindak sebagai Inspektur Upacara Pengibaran Bendera dan membacakan Amanat Dandim kepada seluruh pelajar SD dan SMP YPK Satu Atap Ambaidiru. Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan 200 (dua ratus) pasang sepatu sekolah dan alat-alat tulis kepada para pelajar SD dan SMP YPK Satu Atap Ambaidiru serta kepada para pelajar SD Kampung Mambo.

Sebagai seorang Persit dan isteri prajurit yang bekerjasama dengan para relawan pendidikan, Babinsa, Perpustakaan Keliling dan Bioskop Keliling Kodim 1709/Yawa, kami sangat merasa bangga bisa hadir di kampung ini untuk membina dan mengajar anak-anak yang letaknya di daerah terpencil. Meskipun lokasi yang kami tempuh cukup jauh dan medan yang kami lewati cukup sulit, namun kami berusaha untuk tiba disini (kampung ambaidiru), ujar Ny. Ratna Pulung Patria Daga Ketua Persit KCK Cab. XXII Kodim 1709/Yawa.

“Para generasi muda yang ada di kampung ini juga harus mendapatkan pendidikan yang layak hingga nantinya menjadi anak yang cerdas, sehat, berkarakter, berbudi pekerti luhur sehingga bermanfaat bagi banyak orang dan juga berbakti kepada Nusa dan Bangsa”. Semoga dengan kehadiran kami di kampung ini dapat Memajukan Kualitas Pendidikan di wilayah terpencil dan menjadi Berkat bagi masyarakat sekitar, tutupnya.

Dengan kehadiran Rombongan Wisata mengajar di Kampung Ambaidiru dan sekitarnya ini, para pelajar dan masyarakat sekitar sangat antusias, terhibur dan tersenyum bahagia sekaligus memberikan apresiasi dan dukungan kepada Kodim 1709/Yawa dengan adanya rangkaian kegiatan yang dilakukan.

Tinggalkan Balasan