PEDULI LINGKUNGAN, KORAMIL 1710-02/TIMIKA GELAR AJAK WARGA KARYA BHAKTI

0
61

Timika,”Tabloidnusantara.com” – Kebersihan merupakan dasar yang penting dalam hidup di lingkungan sosial karena kebersihan akan memberikan dampak yang baik untuk kesehatan masyarakat.

Menyadari pentingnya hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Serda Rusdin Wali mengajak warga binaan melaksanakan karya bhakti pembersihan lingkungan sekitar kampung, Minggu (13/12/2020).

“Baca Juga : BHAKTI SOSIAL DONOR DARAH KODIM 1710/MIMIKA DALAM MENYAMBUT HARI JUANG TNI-AD 2020”

Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung Mawokau Jaya, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika dan difokuskan pada pembersihan sekitar jembatan dan sungai. Dimana ditempat tersebut dinilai cukup kotor karena banyak sampah ranting dan daun dari pepohonan sekitar sungai yang menumpuk serta dipenuhi dengan eceng gondok.

“Baca Juga : SAMBUT NATAL, BABINSA KORAMIL 1702-08/KARUBAGA BANTU PENGECETAN GEREJA”

Warga setempat sangat senang bersama Babinsa yang seakan memberikan semangat dalam bekerja. Usai melaksanakan pembersihan Serda Rusdin Wali menjelaskan “Lingkungan harus tetap terjaga kebersihannya karena secara tidak langsung berpengaruh terhadap kesehatan masyarakat ” jelasnya.

Melihat apa yang sudah dilakukan Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Bapak Edison Rafra selaku ketua RT di Kampung Mawokau Jaya bersama Warga pun mengaku sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu membersihkan lingkungan mengingat jika terus dibiarkan kondisi sungai bisa menimbulkan banjir saat hujan besar turun.

“Kami sangat senang dengan adanya karya bhakti yang digelar Bapak TNI dari Koramil 1710-02/Timika ini, dimana dengan adanya kegiatan ini lingkungan kami jadi lebih bersih, indah dan sehat,”ucapnya.

(Adm/Nat)

Tinggalkan Balasan