PEDULI KESEHATAN WARGA, TNI DI POS OKBIBAB GELAR PELAYANAN KESEHATAN KELILING

0
29
Tim Kesegatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509/Kostrad di Pos Okbibab menggelar kegiatan Pelayanan kesehatan keliling di Kampung Abmisibil,

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Demi mengetahui kesehatan warga, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509/Kostrad di Pos Okbibab menggelar kegiatan Pelayanan kesehatan keliling di Kampung Abmisibil, Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, pada rabu (13/5/2020).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI untuk membantu mengatasi kesulitan warga di Kampung Abmisibil terkait masalah kesehatan.

BACA JUGA : PANGDAM CENDERAWASIH BERI BANTUAN, TENAGA MEDIS PENANGANAN COVID-19

Dalam kegiatan tersebut Danpos Okbibab Letda Inf Wisnu Adityara menerangkan apabila warga disini merasa sakit, mereka jarang mau berobat ke puskesmas karena jaraknya lumayan jauh.

“Mengingat hal tersebut kami dari Pos Okbibab menggelar pelayanan kesehatan keliling untuk mengobati warga yang sedang sakit,” katanya

“Selain itu, Pengobatan yang dilaksanakan merupakan salah satu bentuk kepedulian kami dari TNI untuk membantu kesulitan  warga, serta untuk meningkatkan kesehatan warga di perbatasan,”tambah Danpos.

Selanjutnya Danpos juga berharap Melalui kegiatan pelayanan kesehatan keliling secara rutin ini dapat membantu meringankan beban bagi warga yang membutuhkan terutama dalam masalah kesehatan.

“Semoga dengan pelayanan kesehatan keliling secara rutin yang kami lakukan dapat meringankan beban warga dan dapat menjaga warga dari sakit,”pungkasnya.

Sementara itu, Bapak Ferry Uropmabin (37) salah satu warga Kampung Abmisibil yang ikut berobat mengucapkan rasa terima kasihnya kepada bapak TNI yang bertugas di Pos Okbibab, dimana mereka sangat peduli dan perhatian terhadap keadaan warga.

BACA JUGA : PANGDAM BERSAMA MRP PAPUA PERCEPAT TANGANI DAMPAK COVID-19.

“Terima kasih bapak TNI yang sudah jauh jauh datang untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada kami warga kampung Abmisibil,”ungkapnya.

Tinggalkan Balasan