PEDULI KESEHATAN WARGA, SATGAS PAMTAS YONIF PR 328/DGH RENOVASI MCK UMUM KAMPUNG KIBAY

0
102

Papua, “tabloidnusantara.com” – Dalam rangka membangun budaya hidup sehat di wilayah perbatasan RI-PNG, bersama-sama dengan warga Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH membangun fasilitas MCK (Mandi, Cuci, Kaskus) di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom, Jayapura. “Minggu, (04/08/2019).

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) bahwa kegiatan ini berawal dari rasa keprihatinan Satgas Pos Kaliasin yang melihat warga Kampung Kibay tidak dapat memakai fasilitas MCK karena rusak.

“Warga disini harus menempuh perjalanan sejauh 2 km menuju sungai Woff untuk melakukan aktifitas MCK ataupun aktifitas lainnya karena tidak berfungsi nya wc umum yang ada di Kampung Kibay,” jelas Mayor Erwin.

Dalam kegiatan renovasi tersebut, Satgas memperbaiki aliran pipa air yang selama ini rusak dan memperbaiki kondisi MCK umum menjadi lebih tertutup, “Ini merupakan salah satu bentuk kegiatan teritorial dan kemanunggalan TNI-Rakyat di Kampung Kibay dimana kegiatan ini dilakukan secara bersama-sama dengan warga,” ucapnya.

Bapak Charles Numbun, selaku Ketua Rt 01 Kampung Kibay mengucapkan terima kasih atas perhatian Satgas kepada warga Kibay, “Kami sangat berterima kasih kepada Bapak TNI yang sudah merenovasi MCK sehingga warga dapat hidup sehat dan tidak perlu jauh-jauh lagi ke sungai,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan